Manajer Jerman Sebut Kekalahan 6-0 Sebagai Hari Tergelap Dalam Sejarah

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pernah menang 7-1 atas Brasil di ajang Piala Dunia, kini tim nasional Jerman dipaksa menelan skor 6-0 oleh Spanyol pada pertandingan UEFA Nations League Grup A4, tadi malam.

Manajer Jerman Joachim Loew benar-benar dibuat tak percaya dengan kekalahan 6-0 skuad asuhannya oleh La Roja, menyebut bahwa semuanya sangat buruk bagi Die Mannschaft.

Juara dunia 2014 Jerman tandang ke markas juara dunia 2010 Spanyol dalam perebutan satu tiket putaran final UEFA Nations League, namun laga yang diprediksi berjalan sengit justru berakhir antiklimaks. Nationalelf hanya mencatatkan dua tembakan ke gawang dan 30 persen penguasaan bola, membuat mereka menelan kekalahan 6-0 yang memalukan melalui hattrick Ferran Torres dengan tiga gol lain dicetak oleh Alvaro Morata, Rodri dan Mikel Oyarzabal.

Hasil ini menjadi kekalahan terburuk Jerman dalam 89 tahun – dan kekalahan kompetitif terburuk mereka sepanjang sejarah. Berbicara kepada ARD setelah pertandingan, Joachim Loew menyatakan kekecewaannya atas apa yang disebutnya hari tergelap dalam sejarah DFB-Elf.

“Sulit untuk dijelaskan saat ini, kami mengalami hari tergelap dalam sejarah ketika tidak ada yang berhasil sama sekali,” kata manajer berusia 60 tahun tersebut. “Semuanya sangat buruk hari ini dalam segala hal. Anda tidak dapat menemukan sesuatu yang baik. Kami ingin bermain dengan berani tetapi tidak ada yang berhasil hari ini – baik secara ofensif maupun defensif.”

“Setelah gol pertama kami kehilangan permainan kami. Kami terlalu terbuka dan pemain Spanyol sangat bagus sehingga mereka memanfaatkannya. Tidak ada organisasi, tidak ada kedekatan antar para pemain, tidak ada komunikasi. Kami kehilangan kedisiplinan tim dan itu mematikan.”

Dengan hasil pada hari Rabu (18/11) ini, Spanyol merebut satu tempat pada putaran final UEFA Nations League, yang akan berlangsung pada Oktober 2021. Jerman berada di urutan kedua di Grup A4 dan bisa finish di urutan ketiga jika Ukraina mengalahkan Swiss pada pertandingan terakhir mereka dan mengejar defisit gol.

Lihat Juga:  Prediksi JERMAN vs TURKI 08 Oktober 2020 Jam 01.45 WIB

Kekalahan enam gol tanpa balas ini mengingatkan pada partai semi final Piala Dunia 2014 di Brasil saat Jerman menaklukkan tuan rumah dengan skor 7-1. Kini mereka bisa merasakan bagaimana sakit hatinya dijebol gol dengan jumlah sebegitu banyaknya.

Namun Joachim Loew memperoleh dukungan dari PSSI-nya Jerman dengan direktur tim Jerman Oliver Bierhoff mengatakan bahwa kepercayaan pada sang manajer masih ada, dengan Loew mengambil alih posisi pelatih Die Mannschaft sejak tahun 2004.

“Kami harus menganalisis ini dengan sangat detail, penjaga gawang Spanyol hampir tidak perlu melakukan penyelamatan apa pun sepanjang pertandingan. Ada masalah kekurangan pengalaman di sana, tidak diragukan lagi. Kami harus membereskan semua masalah koordinasi di pertahanan,” kata Bierhoff.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE