Manajer Timnas Indonesia U-22 Sebut Ada Pemain yang Takut Dipanggil Shin Tae-yong, Ini Alasannya!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Manajer Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Sumardji, menyebut ada pemain yang takut dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sumardji mengklaim bahwa juru taktik asal Korea Selatan tersebut kerap menerapkan porsi latihan yang keras hingga menguras fisik anak asuhnya.

“Standar Shin Tae-yong tinggi kalau fisik. Makanya anak-anak, adik-adik saya di klub begitu dipanggil, agak merinding duluan, bahkan kalau bisa tak dipanggil saya,” ungkap Sumardji, mengutip dari kanal YouTube Sport77 Official, Senin (29/5/2023).

Namun, Sumardji tidak menjelaskan secara spesifik siapa saja pemain yang merasa ketakutan ketika dipanggil Shin Tae-yong. Yang jelas, ia mengatakan bahwa para pemain yang dimaksud merasakan hal itu sebelum Timnas Indonesia U-22 menjadi juara SEA Games 2023 di Kamboja.

Kini, setelah Timnas Indonesia U-22 merebut medali emas SEA Games 2023 usai menaklukkan Timnas Thailand U-22 dengan skor 5-2 di final, Sumardji mengatakan pemain yang ia maksud tidak berpikiran seperti di atas lagi. Sebaliknya, ia menyebut pemain tersebut justru merasa bangga ketika mendapat panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

“Tapi untuk anak-anak sekarang, dengan adanya momentum seperti ini (juara SEA Games 2023) yang dipanggil timnas itu kebanggan,” jelas Sumardji.

Seperti diketahui, sejauh ini aspek penguatan fisik memang menjadi fokus utama Shin Tae-yong dalam melatih para pemain Timnas Indonesia. Sejak awal, pelatih 52 tahun itu ingin meningkatkan fisik dan mentalitas pemain terlebih dahulu, agar mampu bertarung sampai akhir pertandingan.

Sehingga, materi latihan yang diterapkan oleh Shin Tae-yong sangat berat. Sebut saja, dalam beberapa pemusatan latihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kerap menerapkan latihan fisik sehari dua kali, pagi dan sore.

Lihat Juga:  Gagal Tiga Kali Beruntun, Ibrahimovic Siap Serahkan Tugas Penalti di Milan

Bahkan, Shin Tae-yong sering menggelar tiga kali latihan dalam satu hari. Meski keras, upaya Shin Tae-yong kepada pemain Indonesia membuahkan hasil.

Seperti yang dialami Pratama Arhan dkk, mereka dengan tidak mudah menurun fisiknya sebelum laga berakhir. Terlepas dari hal itu, Shin Tae-yong baru-baru ini telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang FIFA Matchday Juni 2023.

Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo. Kemudian Skuad Garuda bakal menjajal kualitas Argentina pada 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE