Manchester United Tetap Sibuk Menang di Tengah Jadwal yang Padat

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Musim 2022/2023 menjadi musim yang padat bagi Manchester United. Ada empat kompetisi yang terus dijalani hingga pertengahan musim.

Man United baru saja mengakhiri perjalanannya di Carabao Cup dengan menjadi juara pada akhir Februari 2023 lalu. Selain itu, The Red Devils juga masih belum tersingkir dari Liga Europa dan FA Cup, di samping masih terus bersaing di Liga Inggris.

Saat ini, perjalanan Man United di kompetisi Eropa sudah mencapai delapan besar atau perempat final. Lawan yang akan ditemui adalah Sevilla.

Sementara di kancah domestik, Man United sedang berada di peringkat ke-3 Liga Inggris. Man United juga baru saja mencapai semifinal FA Cup usai mengalahkan Fulham 3-1 di Old Trafford, Minggu (19/3/2023) WIB.

Tidak Mudah

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengakui ada kesulitan tersendiri ketika harus menjalani empat kompetisi secara bersamaan. “Situasi ini tidak mudah,” ujarnya di laman resmi klub.

Penyebab utama kesulitan itu adalah jadwal pertandingan yang padat. Man United selalu punya laga tambahan di satu pekan, selain Liga Inggris.

Man United memainkan empat laga terakhirnya dalam kurun waktu sepuluh hari saja. Dua pertandingan Liga Europa, satu pertandingan Liga Inggris, dan satu pertandingan FA Cup.

Hasilnya tidak begitu mengecewakan. Man United meraih tiga kemenangan dan sekali seri.

Tekad untuk Terus Menang
Walaupun jadwalnya padat, ten Hag mengatur kebugaran pemain dengan baik. Sampai akhirnya, Man United merengkuh trofi pertama di musim 2022/2023 dengan menjuarai Carabao Cup.

Itu juga jadi gelar pertama Man United dalam enam tahun terakhir. Trofi Liga Europa 2017 adalah yang terakhir didapatkan.

“Sekali lagi, kami memperlihatkan karakter kami. Kami telah memainkan laga terbanyak di antara tim-tim Eropa lainnya. Itu dimainkan sekitar tiga hari sekali,” terang ten Hag.

Lihat Juga:  Inter Milan Dapat Ultimatum dari Gelandang 30 Tahun Ini

Incar Gelar Kedua
Ten Hag kini punya kesempatan mendapatkan gelar kedua dalam musim pertamanya menangani Man United. Peluang itu ada setelah Man United mencapai babak semifinal FA Cup.

Dengan masih ada tiga kompetisi tersisa yang harus diikuti, ten Hag menegaskan bahwa ia tidak akan pilih-pilih. Semangat juangnya selalu sama, yaitu memenangkan setiap laga yang dimainkan.

“Setiap kali kami bermain, kami memperlihatkan determinasi untuk memenangkan pertandingan,” kata ten Hag.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE