Marcus Rashford Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo untuk Manchester United di Kompetisi Eropa

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Marcus Rashford mencetak satu gol ketika Manchester United berjumpa Real Betis di Liga Europa. Satu gol tersebut sudah cukup bagi Rashford untuk melewati rekor gol Cristiano Ronaldo di kompetisi Eropa bersama Setan Merah.

United berhadapan dengan Real Betis pada leg kedua babak 16 Besar Liga Europa, Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Benito Villamarin tersebut, United menang dengan skor 1-0.

Gol penentu kemenangan United dicetak Rashford pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Gol Rashford menegaskan kelolosan United ke perempat final. Tim racikan Erik ten Hag menang agregat dengan skor 5-1.

Bagi Rashford, gol ke gawang Real Betis menjadi lanjutan performa apiknya pada 2023. Selain itu, Rashford juga mencatat dua rekor penting. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Lewati Rekor Gol Cristiano Ronaldo
Dikutip dari Squawka, Rashford kini telah mencetak 25 gol di kompetisi Eropa. Dalam hal ini, kompetisi Eropa yang dimaksud adalah Liga Europa dan Liga Champions.

Rashford menjadi pemain United paling muda yang mampu mencetak 25 gol pada laga-laga di kompetisi Eropa.

Selain itu, dikutip dari Mirror, Rashford juga sukses melewati rekor gol Cristiano Ronaldo untuk United di pentas Eropa. Ronaldo mencetak 24 gol pada dua kesempatan membela United. 22 gol di Liga Champions dan dua gol di Liga Europa.

Rashford telah melewati rekor gol milik Ronaldo. Namun, masih ada beberapa nama top yang punya catatan gol lebih baik dari Rashford. Paling dekat, Rashford perlu mengejar catatan gol milik Paul Scholes (26).

Daftar Top Skor Manchester United di Kompetisi Eropa

Lihat Juga:  Fiorentina Jelaskan Alasan Ingin Pertahankan Vlahovic

Wayne Rooney – 39 gol
Ruud van Nistelrooy – 38 gol
Ryan Giggs 29 gol
Denis Law – 28 gol
Paul Scholes – 26 gol
Marcus Rashford – 25 gol
Cristiano Ronaldo – 24 gol

Mentalitas Rashford

Marcus Rashford sebenarnya punya peluang untuk mencetak lebih dari satu gol di laga melawan Betis. Rashford melewatkan beberapa peluang pada babak pertama. Akan tetapi, Rashford tetap fokus dan punya mental kuat.

“Itu penting bagi seorang striker, Anda harus menghadapi situasi tidak semua peluang menjadi gol. Rashford harus terus berada di posisinya untuk bisa mencetak gol dan fokus pada itu,” kata Erik ten Hag.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE