Mau Jadi Pesaing Gelar? Chelsea Perlu Beli Monster Gol Senilai 1,8 Trilyun Ini

Posted on: | in Berita Bola

Legenda United dan pundit Rio Ferdinand meyakini bahwa Chelsea perlu untuk merekrut striker tajam Borussia Dortmund Erling Haaland untuk menjadi pesaing Liga Inggris dan Liga Champions.

Chelsea tersandung dalam balapan empat besar pada hari Sabtu (13/3) malam WIB saat skuad asuhan Thomas Tuchel ditahan imbang tanpa gol oleh Leeds United di Elland Road, membuat posisi mereka rawan untuk digusur West Ham yang hanya tiga angka di belakang mereka dengan dua laga di tangan.

Kai Havertz memimpin serangan The Blues sebagai penyerang nomor sembilan palsu dan memaksa Olivier Giroud serta Timo Werner untuk duduk di bangku cadangan, dengan keduanya baru kemudian diturunkan dari bangku cadangan. Tammy Abraham, sementara itu, absen karena cedera.

Chelsea sebenarnya tampil dominan di Elland Road dengan 63 persen penguasaan bola dengan 15 tembakan dan delapan tepat sasaran, sayang tak ada striker tajam yang menyelesaikan begitu banyak peluang di depan gawang Illan Meslier.

Rio Ferdinand yakin Chelsea membutuhkan striker nomor 9 baru musim panas ini, dengan Erling Haaland tersedia jika sebuah klub memutuskan untuk memenuhi klausul pembelian senilai Rp 1,8 Trilyun dalam satu kali pembayaran.

“Jika mereka ingin menjadi pesaing Liga Champions, pesaing Liga Inggris, mereka perlu mendatangkan striker nomor sembilan baru. Olivier Giroud sudah tidak muda lagi, dia berada di tahap karir yang berbeda. Saya tidak berpikir dia berharap untuk bermain di setiap pertandingan, ” kata Rio Ferdinand kepada BT Sport.

“Tapi saya pikir dengan level klub ini saat ini, mereka harus pergi ke pasar untuk membeli striker nomor sembilan yang benar-benar produktif. Erilng Haaland adalah pemain yang saat ini tengah diperbincangkan oleh semua orang dan dia adalah pemain dalam performa terbaiknya.”

Lihat Juga:  Lewandowski Beri Respons Usai Tim Diimbangi Gladbach

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE