Mauricio Pochettino Ungkap Gara-gara Faktor Ini Chelsea Luluh Lantak di Markas Liverpool

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Mauricio Pochettino terlihat kecewa dengan performa yang ditunjukkan Chelsea saat melawat ke markas Liverpool dalam laga Premier League. Ia menyalahkan kepribadian serta karakter yang membuat timnya tampil jeblok.

The Blues terpaksa menelan pil pahit ketika menghadapi Liverpool pada laga lanjutan pekan ke-22 Premier League 2023/24. Bermain di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB, tim tamu menyerah dengan skor 1-4.

Pochettino harus puas melihat gawang timnya dibobol oleh Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai dan Luis Diaz membawa Liverpool menang dengan nyaman. Sedangkan, gol dari Christopher Nkunku tidak membantu Chelsea terhindar dari kekalahan.

Dengan hasil minor ini, Ben Chilwell dan kolega berada di peringkat 10 dengan raihan 31 poin. Sementara, Liverpool, yang belum terkalahkan di Anfield musim ini di semua kompetisi, berada di puncak klasemen memiliki 51 poin setelah 22 pertandingan.

Simak komentar Pochettino di bawah ini.

Kurang Pede
Pasca pertandingan, Pochettino diminta untuk menjelaskan mengenai permasalahan Chelsea di laga tandang. Ia menyebut faktor kurang kepercayaan diri timnya yang menjadi pembeda di laga ini.

“Saya pikir itu adalah bagian dari kepribadian dan karakter kami [penyebab kekalahan di laga ini],” ujar pria berusia 51 tahun ini. “Kami harus lebih percaya diri.”

“Sekarang kami telah mengalami peningkatan di kandang sendiri. Musim lalu, itu adalah masalah besar. Sekarang kami harus lebih percaya diri saat bermain di laga tandang.

“Ini adalah tentang keyakinan dan kepercayaan. Kami harus memiliki kemampuan untuk memiliki performa yang sama di laga tandang. Ini hanya masalah waktu.”

Kalah Sejak Awal
The Blues telah merasakan kekalahan dalam lima dari enam pertandingan tandang terakhir mereka di Premier League, sebuah statistik yang memprihatinkan bagi pelatih asal Argentina tersebut.

Lihat Juga:  Trio Firmino, Mane, Salah Terbukti Sukses, Sulit Digeser Diogo Jota

Ketika ditanya apa yang salah, Pochettino memberikan penilaian yang sangat jujur. “Sejujurnya, kami tidak tampil seperti yang kami inginkan,” katanya.

“Mereka [Liverpool] lebih baik dari kami sejak babak pertama, selama 90 menit. Saya pikir itu sangat jelas; mereka lebih agresif daripada kami.

“Sulit untuk merebut kembali bola pada sentuhan pertama atau kedua. Kami kehilangan bola dengan begitu mudah. Mereka memenangkan semua duel.”

Tuntut Evaluasi
Pochettino juga memperingatkan para pemainnya bahwa akan mendapat hasil yang sama di Wembley pada final Carabao Cup bulan depan saat kedua tim bertemu kembali kecuali timnya mau melakukan perbaikan.

“Yang pasti, ini akan berbeda di tempat yang netral,’ tambah Pochettino.

“Tentu saja, itulah perasaannya. Itu bagus karena kami ingin bersaing. Dan jika kami bertanding dengan cara yang sama seperti hari ini, hasilnya akan sama.

“Jika kami tidak berkembang, maka akan sulit. Bagi kami, ini adalah tentang belajar dalam pertandingan seperti ini. Kami bertanding melawan tim yang berada di papan atas. Sangat baik bagi kami untuk merasa bahwa kami harus berkembang.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE