Media Vietnam Soroti Badai Cedera di Timnas Indonesia: Lawan Irak Makin Dekat Lho!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia dihadapkan pada badai cedera jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Irak. Kondisi itu bahkan mendapat sorotan khusus dari media asal Vietnam yakni TheThao247.

Timnas Indonesia lolos putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Shin Tae-yong mampu mengalahkan Brunei Darussalam pada putaran pertama, dengan agregat yang sangat telak yakni 12-0.

Pada putaran kedua, Timnas Indonesia bakal punya lawan-lawan yang lebih berat. Berada di Grup F, Skuad Garuda akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

Laga pertama Indonesia di Grup F bakal dimainkan pada Kamis, 16 November 2023 mendatang. Nah, jelang duel tersebut, Timnas Indonesia mendapat kabar minor dari cedera yang didapat para pemain kunci.

Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Reaksi Media Vietnam

Beberapa pemain kunci Timnas Indonesia cedera jelang laga lawan Irak. Paling baru, ada Sandy Walsh yang cedera ketika membela KV Mechelen di Belgian Pro League. Belum ada informasi apakah Sandy Walsh bisa bermain lawan Irak atau tidak.

“Ini tidak akan menjadi informasi yang sangat positif bagi lima pemain cedera maupun pelatih Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia, apalagi babak Kualifikasi Kedua Piala Dunia 2026 yang semakin dekat dengan tanggal dimulainya,” ulas TheThao247.

“Di pihak Timnas Vietnam, pelatih Philippe Troussier baru-baru ini menerima kabar baik tentang cederanya gelandang kunci Nguyen Hoang Duc. Selain itu, kapten tim Que Ngoc Hai juga sedang aktif memulihkan cederanya,” sambung TheThao247.

6 Pemain Timnas Cedera

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, paling tidak ada enam pemain Timnas Indonesia yang cedera. Enam pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Yakob Sayuri.

Lihat Juga:  Timnas Indonesia U-20 Bisa Gabung Grup Neraka di Piala Dunia U-20 2023: Lawan Inggris, Brasil hingga Guatemala U-20!

Cedera yang dialami Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner bisa jadi faktor krusial bagi Timnas Indonesia. Sebab, peran kedua pemain di lini tengah sangat krusial.

Selain itu, cedera yang dialami Elkan Baggott dan Sandy Walsh juga harus dapat perhatian ekstra. Sebab, merujuk pada beberapa laga terakhir, keduanya memainkan peran yang krusial pada taktik racikan Shin Tae-yong.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE