Menderita Adalah Kunci Keberhasilan Inter Milan Atasi Perlawanan FC Porto di Liga Champions

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Simone Inzaghi memberikan pujian atas kekompakan Inter Milan setelah Nerazzurri berhasil menahan imbang Porto untuk mengamankan tempat mereka di perempat final Liga Champions.

Inter tampil pragmatis di laga kali ini dan sukses menahan agresivitas Dragones pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23. Tampil bertahan di sepanjang laga, tim asuhan Simone Inzaghi berhasil bermain sama kuat dengan tuan rumah 0-0.

Lautaro Martinez dan kolega menang secara agregat 1-0 atas Porto setelah di leg pertama mereka keluar sebagai tim pemenang. Hasil tersebut cukup mengantarkan Nerazzurri melaju ke babak perempat final untuk pertama kalinya dalam 12 tahun terakhir.

Inter selamat dari serangkaian peluang di menit-menit akhir yang diciptakan oleh tim besutan Sergio Conceicao. Dua peluang Porto membentur tiang gawang secara beruntun melalui Mehdi Taremi dan Marko Grujic, sementara Denzel Dumfries menghalau tendangan Ivan Mercano di garis gawang.

Tampil Secara Menderita
Seusai pertandingan, Inzaghi memberikan pujian atas upaya para pemainnya saat mereka bertahan untuk meraih kemenangan. “Kami memainkan pertandingan yang hebat, tim bersatu dan memainkan pertandingan yang hebat,” katanya kepada Mediaset.

“[Kami] tampil luar biasa di babak pertama. Pada bagian terakhir pertandingan, kami menderita bersama-sama adalah sebuah kehormatan bagi tim ini.”

Beruntung Sanggup Lolos
Saudara kandung dari Filippo Inzaghi menambahkan, ia tak memungkiri faktor keberuntungan yang membuat nasib Inter terlihat bagus di pertandingan kali ini.

Ia mengakui tim lawan tampil lebih baik, akan tetapi Nerazzurri yang mampu tampil dengan pintar, menurutnya.

“Dalam sepak bola, keberuntungan relatif penting, [tetapi] dalam dua leg, kami layak lolos ke perempat final. Sekarang, adalah tepat untuk menikmati sebuah pencapaian yang telah lama hilang,” ucap pelatih berusia 46 tahun.

Lihat Juga:  Lawan Timnas Indonesia U-23 yang Dihuni Pemain Bintang, Pelatih Timnas Taiwan U-23 Minder

Intip Peluang di Liga Champions
Dalam kesempatan yang sama, Henrikh Mkhitaryan juga memberikan pujian kepada rekan setimnya, dan sang gelandang yakin Inter memiliki peluang besar untuk melangkah lebih jauh.

Ketika ditanya apakah mereka bisa melangkah lebih jauh, ia menjawab: “Anda selalu bisa bermimpi, kami ingin melakukan yang terbaik. Ini adalah kesempatan yang bagus, Inter sudah lama tidak mencapai babak perempat final, namun kami harus bermain dengan kepala tegak.”

“Kami tahu bahwa laga ini akan berjalan dengan sulit. Saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan-rekan setim karena kami berjuang hingga akhir. Saya harap kelolosan ini akan memberikan kami semangat untuk laga-laga berikutnya,” pungkasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE