Mengerikannya Timnas Belanda Racikan Louis van Gaal: 15 Laga Tanpa Kalah, Cetak 41 Gol!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Belanda menjalani periode yang positif bersama pelatih Louis van Gaal. Di tangan pelatih kawakan itu, Belanda tidak pernah merasakan pahitnya kekalahan dari 15 laga yang sudah dimainkan.

Belanda tampil bagus pada ajang UEFA Nations League 2022/2023. Der Oranje menjadi pemuncak klasemen Grup 4 UEFA Nations League A. Belanda mendapat 16 poin dari enam laga yang dimainkan, lima kali menang dan sekali imbang.

Belanda menang dengan skor 1-0 atas Belgia pada laga terakhir Grup 4. Hasil ini membawa Belanda lolos ke babak semifinal. Belanda punya peluang untuk mendapatkan gelar juara bersama Van Gaal.

Belanda bukan hanya tampil bagus di ajang UEFA Nations League. Secara umum, Belanda tampil bagus sejak dipegang Van Gaal. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

15 Laga Tanpa Kalah

Skuat Belanda merayakan gol Virgil van Dijk ke gawang Belgia di laga matchday 6 UEFA Nations League A Grup 4 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Senin (26/09/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo
Louis van Gaal ditunjuk sebagai pelatih Timnas Belanda pada Agustus 2021 lalu. Van Gaal punya tugas yang berat ketika itu. Sebab, sebelumnya, Belanda tidak menunjukkan performa yang bagus di tangan pelatih Frank de Boer.

Van Gaal adalah sosok dengan jam terbang yang sangat tinggi. Dia pernah menjadi pelatih Belanda pada periode 200 hingga 2001 dan 2012 hingga 2014. Pengalaman panjang Van Gaal terbukti membawa dampak besar bagi Der Oranje.

Laga debut kedua Van Gaal sebagai pelatih Belanda berujung dengan skor imbang. Belanda imbang 1-1 melawan Norwegia. Gawang Belanda dibobol Erling Haaland. Namun, setelah itu, Belanda tidak terbendung.

Lihat Juga:  Liverpool Atasi Burnley Puaskan Mantan Pemain

Dari 15 laga yang dimainkan Belanda di bawah kendali Van Gaal, Belanda tidak pernah kalah. Belanda selalu menang pada tiga laga terakhir. Performa mereka benar-benar bagus dan faktor Van Gaal punya peran sangat besar atas situasi ini.

Tajam di Depan, Kuat di Belakang

Belanda di era Louis van Gaal bukan hanya belum pernah kalah. Belanda juga menunjukkan permainan yang enak untuk ditonton. Statistik pertandingan yang sudah dilalui Belanda juga cukup bagus, dalam hal mencetak gol atau kebobolan.

Hanya dalam 15 laga, Belanda mampu mencetak 41 gol. Artinya, Belanda mencetak rata-rata lebih dari dua gol per laga. Memphis Depay jadi salah satu pencetak gol terbaik Belanda pada periode ini.

Belanda bukan hanya tajam di depan, akan tetapi kuat di belakang. Belanda mampu mencatat enam laga nirbobol. Belanda tidak kebobolan pada duel lawan Belgia dan Polandia pada dua laga terakhir.

Tim Unggulan di Piala Dunia 2022

Louis van Gaal punya pengalaman yang sangat kaya. Pelatih 71 tahun itu pernah memimpin Belanda di Piala Dunia 2014. Ketika itu, Robin van Persie dan kolega tampil sangat bagus dan mampu melaju hingga babak semifinal.

Belanda, dengan performa apiknya di UEFA Nations League, bakal menjadi tim yang layak dinantikan aksinya pada Piala Dunia 2022 lalu. Apalagi, secara materi pemain, Belanda juga san

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE