Messi vs Ronaldo? Barcelona Umumkan Juventus Jadi Lawan di Trofi Joan Gamper

Posted on: | in Berita Bola

Pertemuan klasik dua pemain terbaik dunia Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo sangat potensial untuk kembali tersaji saat Barcelona dijadwalkan bertemu Juventus di laga pramusim ini.

Barcelona telah mengumumkan bahwa Juventus akan menjadi lawan mereka dalam trofi tahunan yang rutin mereka gelar di setiap jelang musim baru yaitu Trofi Joan Gamper yang akan digelar pada Senin (9/8) dini hari WIB di Camp Nou.

Perlu diketahui bahwa kompetisi ini rutin diselenggarakan oleh FC Barcelona di stadion Camp Nou dan dinamai dengan Trofi Joan Gamper untuk menghormati Joan Gamper , anggota pendiri, pemain, dan kemudian presiden klub.

Ajang ini sudah mulai digelar sejak 1966, awalnya dengan format empat tim sebelum diubah menjadi hanya duel dua tim sejak 1997 hingga sekarang. Sebagai tuan rumah tentu saja Barcelona sangat dominan dengan 43 trofi dari 55 edisi, dengan PSV Eindhoven dan Boca Juniors menjadi dua tim yang paling sering diundang (6).

Tahun lalu Barcelona hanya mengundang sesama tim La Liga Elche karena masalah karantina covid-19, tapi sekarang mereka telah mengumumkan Juventus sebagai lawan mereka di tahun ini, dengan terakhir kali raksasa Turin diundang ke kompetisi ini adalah pada 2005 saat mereka menang adu penalti.

Ini juga akan menjadi keikutsertaan keempat Juventus di ajang ini dan tentu saja duel mereka melawan Barcelona akan membuat fans sangat antusias bahwa duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi bisa terjadi di laga pramusim ini, meski sebenarnya masa depan keduanya masih belum benar-benar dipastikan.

Cristiano Ronaldo masih terus dikaitkan dengan kepindahan dari Turin khususnya jika Kylian Mbappe pergi dari Paris Saint-Germain, sementara Lionel Messi dikabarkan sudah terima pemotongan gaji 50 persen untuk kontrak baru, tapi sejauh ini belum ada pengumuman resmi karena Barcelona masih perlu mengerjakan pembatasan gaji mereka.

Lihat Juga:  Murka Iwan Budianto Melihat Arema FC Dipermalukan PSIS Semarang

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE