Mohamed Salah Tiga Gol? Jamie Vardy Tak Mau Kalah, Dua Gol Saja

Posted on: | in Berita Bola

Mungkin dikejutkan oleh tiga gol Mohamed Salah pada Sabtu kemarin, Jamie Vardy maju untuk mengambil dua hadiah penalti Leicester City pada laga mereka Minggu (13/9) malam dan menempel ketat sang striker Mesir itu untuk perebutan Sepatu Emas 2020/2021.

Perlombaan untuk meraih hadiah individual paling bergengsi di Liga Inggris, Golden Boot atau Sepatu Emas, untuk musim 2020/2021 bahkan sudah dimulai sejak pekan pertama. Dalam laga kemenangan Liverpool 4-3 atas pendatang baru Leeds United, Mohamed Salah mencetak tiga dari empat gol The Reds. Namun hanya berselang sehari, Jamie Vardy yang merebut hadiah itu musim lalu menjawab tantangan sang striker Mesir dengan dua golnya dalam kemenangan The Foxes 0-3 di kandang West Bromwich Albion, meski datang dari titik penalti.

Gol pembuka The Foxes dicetak oleh pemain anyar Timothy Castagne yang didatangkan Leicester dari Atalanta musim panas ini. Ia memanfaatkan umpan lambung dari Dennis Praet untuk mengubah papan skor setelah selama babak pertama anak-anak Brendan Rodgers tampil dominan tapi gagal mencetak gol.

Kemudian dalam waktu selisih 10 menit saja satu sama lain, Jamie Vardy menambahkan dua gol lagi bagi Leicester City, menit 74 dan 84, dengan gaya tembakan yang serupa ke sudut kanan gawang Sam Johnstone. Untuk yang pertama ini menunggu sedikit lebih lama guna mengetahui arah diving sang kiper West Bromwich Albion. Untuk yang kedua, penalti dieksekusi sedikit lebih cepat oleh top skor Liga Inggris musim 2019/2020 tersebut.

Sang penyerang Inggris berusia 33 tahun itu musim lalu berhasil mengamankan Sepatu Emas setelah mengoleksi 23 gol, satu lebih banyak dari dua striker lain Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dan Danny Ings (Southampton). Yang paling penasaran dari musim lalu tentu saja adalah Mohamed Salah dengan koleksi hanya 19 gol dan selama beberapa laga terakhir musim lalu, setelah Liverpool memastikan meraih trofi juara, sang striker Mesir melepaskan banyak sekali percobaan serangan ke gawang lawan namun tak satu pun gol.

Lihat Juga:  Serge Gnabry Bakal Segera Jadi Pemain Kelas Dunia

Mohamed Salah adalah peraih gelar top skor Premier League pada musim 2017/2018 dengan 32 gol dan semusim kemudian dengan 22 gol (sama banyaknya dengan Sadio Mane dan Aubameyang). Setelah kalah dari Jamie Vardy musim kemarin, Mo Salah akan memastikan bahwa ia akan memulai persaingan Sepatu Emas itu untuk musim ini sejak matchday pertama.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE