Monchi Sebut Julen Lopetegui Jadi Kunci Tantangan Gelar Sevilla di Musim Ini

Posted on: | in Berita Bola

Direktur sepak bola Sevilla Monchi memuji pelatih Julen Lopetegui sebagai kunci untuk tantangan gelar La Liga mereka saat tim Andalusia terus menjadi penantang terdekat bagi pemuncak klasemen Real Madrid.

Pasukan Julen Lopetegui tersandung saat mereka kembali bermain di liga akhir pekan ini setelah jeda internasional, ketika kegagalan penalti gelandang Kroasia Ivan Rakitic membuat mereka harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 di kandang Osasuna.

Tapi terlepas dari hasil mengecewakan tersebut, Sevilla masih memiliki musim yang mengagumkan, menjadi penantang terdekat bagi Real Madrid, duduk di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan 47 poin dari 23 pertandingan.

Skuad yang diremajakan, dipimpin oleh gelandang veteran Rakitic, terlihat memiliki potensi besar untuk membuat kejutan dan mencatatkan prestasi di musim ini, saat mereka mengincar gelar liga pertama sejak 1946.

Sementara itu, Julen Lopetegui tiba di Ramon Sanchez Pizjuan pada musim panas 2019 dan dia bahkan langsung berhasil mempersembahkan gelar Liga Europa pada musim tersebut, dan sekarang Monchi mengakui bahwa kedatangan mantan bos Real Madrid dan timnas Spanyol itu mengubah banyak hal di tim Andalusia.

“Ketika saya memutuskan untuk mengontrak Julen, saya memiliki gambaran di benak saya, dan hari ini bahkan lebih baik dari itu,” katanya dalam wawancara luas dengan BBC Sport. “Julen terobsesi dengan pekerjaan dan posisinya dari perspektif sepakbola, dia memiliki banyak hal positif.”

“Salah satu kelebihan utamanya adalah kenyataan bahwa setiap orang yang bekerja di klub membuka mata dan telinga mereka. Banyak yang dituntut dan itu penting. Klub yang ambisius, tetapi juga pelatih yang lebih ambisius, yang ingin terus berkembang.”

Lihat Juga:  Geser Persib dari Puncak Klasemen Sementara, Pelatih Persija: Tidak Penting

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE