Nah Loh, Arsenal Kalah di Newcastle! Spurs Terdepan Lolos Liga Champions

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Antonio Conte akan bersorak melihat kekalahan Arsenal di kandang Newcastle United tadi malam. Harry Kane dan kawan-kawan kini berada pada posisi terkuat untuk merebut ranking empat Liga Inggris sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

Pasukan Mikel Arteta (66 poin) butuh kemenangan pada laga di Newcastle pada Selasa dinihari, 17 Mei 2022, guna merebut kembali posisi empat yang diduduki Tottenham Hotspur (68) usai kemenangan Son Heung-min dan kawan-kawan 1-0 atas Burnley, terakhir kali.

Tapi bukannya tiga poin yang mereka dapatkan dalam pertandingan Liga Inggris di St James’ Park tadi malam, melainkan kekalahan usai serangan dari Callum Wilson dibelokkan oleh Ben White ke gawang Aaron Ramsdale. Tidak cukup hanya satu, gol kedua datang dari pemain termahal the Magpies Bruno Guimaraes selang lima menit sebelum korps hitam meniup peluit panjang.

Ini merupakan hasil yang sangat mematahkan hati para pendukung the Gunners di seluruh dunia. Beberapa pekan lalu mereka masih dalam posisi terkuat untuk merajut mimpi bermain di Champions League, tapi kini harapan itu terhempaskan oleh kekalahan di kandang Newcastle.

Pertandingan di St James’ Park ini berlangsung dalam pola berbeda untuk kedua babak. Tuan rumah di bawah asuhan Eddie Howe itu tampil dominan (67:33) selama bahagian pertama, namun kendali bola beralih ke skuad Mikel Arteta selama 45 menit kedua dengan perbandingan 35 berbanding 65 persen.

Newcastle lebih efisien dengan mencatatkan tiga tembakan ke gawang Aaron Ramsdale, dua menjadi gol. Arsenal pada sisi lain hanya dua tembakan ke Martin Dubravka dan nihil gol.

Hasil ini menyebabkan Arsenal memiliki hanya 66 poin, tertinggal dua poin di bawah Spurs dengan kedua tim sama-sama memiliki satu lagi laga sisa musim pada 22 Mei mendatang.

Lihat Juga:  Nemanja Matic Bocorkan Buruknya Suasana Ruang Ganti di Manchester United

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE