Nicolo Zaniolo Khawatir Cedera Panjang Lagi! Tumbal Kemenangan Italia Atas Belanda

Posted on: | in Berita Bola

Kemenangan Italia atas Belanda dalam laga lanjutan UEFA Nations League pada Selasa (8/9) dini hari WIB tadi harus dibayar mahal dengan cederanya Nicolo Zaniolo.

Bahkan pakar medis Italia Andrea Ferretti menegaskan bahwa penyerang AS Roma itu sangat mengkhawatirkan cederanya dan tampaknya mengalami potensi cedera ACL yang baru.

Gelandang 21 tahun itu turun sebagai starter dalam kemenangan 1-0 UEFA Nations League Italia atas Belanda di Amsterdam, namun gagal menyelesaikan babak pertama dan digantikan Moise Kean di menit ke-42.

Pasukan Roberto Mancini kemudian berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan empat menit kemudian, ketika sebuah permainan yang cantik dari Gli Azzurri diakhiri dengan umpan chip Ciro Immobile yang ditanduk dengan keras oleh Nicolo Barella.

Namun cedera Nicolo Zaniolo kini menjadi kekhawatiran usai kemenangan itu, dia sebenarnya minim tantangan dalam pertandingan tersebut. Zaniolo juga baru saja kembali pada bulan Juli lalu dari cedera robek ligamen anterior pada bulan Januari.

“Ini adalah keseleo lutut yang signifikan,” kata Ferretti kepada RAI Sport. “Sulit membandingkan kestabilan dengan lutut yang lain, karena sudah menjalani operasi. Ini keseleo yang signifikan.”

“Dia kembali dari proses rehabilitasi yang panjang untuk masalah lutut lainnya, jadi jelas dia sangat khawatir, seperti kami.”

Sementara selama konferensi pers nanti, allenatore timnas Italia Roberto Mancini mencoba mendinginkan kekhawatiran dan dan berharap bahwa cederanya memang tidak serius.

“Dia sangat khawatir saat itu terjadi, tetapi merasa lebih baik setelahnya, karena tidak terlalu menyakitkan. Saya harap ini tidak seserius terakhir kali, dia tampak sedikit lebih tenang.”

Cedera Nicolo Zaniolo tentu saja akan menjadi kehilangan yang besar bagi AS Roma, dengan Serie A musim baru 2020/2021 akan mulai digelar dua pekan mendatang dengan Giallorossi akan melawat ke markas Verona pada Minggu (20/9) WB.

Lihat Juga:  Nasib Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia Belum Jelas, sang Maskot Kena Ledek

Tag: Berita Bola, , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE