Paulo Fonseca Resmi Nahkodai Tim Peringkat 10 Perancis Musim Lalu

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Paulo Fonseca akhirnya kembali lagi melatih. Dia pun kini melanjutkan karier kepelatihannya di Perancis menangani Lille.

Juru taktik asal Portugal tersingkir dari kursi kepelatihan AS Roma karena dianggap mengangkat performa Giallorossi. Alhasil, dia digantikan rekan senegaranya yang tak lain adalah Jose Mourinho.

Sementara Paulo Fonseca dipercayakan memoles Lille untuk menggantikan peran Jocelyn Gourvennec. Pria berusia 50 tahun terdepak karena gagal memberikan hasil yang positif untuk klub. Buktinya, mereka musim 2021/2022 cuma bisa finis di peringkat ke-10 klasemen Liga Perancis.

Dengan demikian, Lille musim 2022/23 tak bermain di Eropa. Artinya, mereka sepenuhnya akan fokus bermain di liga domestik Perancis. Menurut laporan romapress.net, sebelum meangani klub Ligue 1 dirinya juga ditawarkan melatih Tottenham Hotspur dan Fiorentina.

Namun, Paulo Fonseca gagal mencapai kesepakatan baik dengan Fiorentina maupun Tottenham Hotspur. Tapi tugasnya di Lille tidak mudah karena harus bisa membawa kembali Les Dogues embali bermain di Eropa musim depan.

Di sisi lain, sejumlah pemain andalan tim Liga Perancis semakin kencang diberitakan akan pergi dari Stade Pierre-Mauroy. Terbaru, Sven Botman sudah resmi hengkang dan melanjutkan karier sepak bola ke Newcastle United. Nama lainnya yang kemungkinan akan menyusul adalah Renato Sanches, Zeki Celik dan Jonathan David.

Meski akan sulit bersaing dengan PSG, AS Monaco dan Lyon musim depan, namun pengalamannya menangani tim besar Ukraina dan Portugal tentu saja bisa membantu Lille meraih hasil oke mulai musim 2022/23. Sekedar informasi, Paulo Fonseca akan memoles Les Dogues selama dua tahun dan akan mulai bekerja pada 1 Juli 2022.

Lihat Juga:  Kerap Dihina Suporter PSG, Messi Balas Pakai Rekor Gemilang, Jadi Raja Man of the Match dan Kalahkan Haaland

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE