Pecahkan Rekor, Arkhan Kaka Jadi Pemain Termuda yang Main di Liga 1 Sepanjang Sejarah!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Arkhan Kaka menjadi pemain termuda yang main di Liga 1 sepanjang sejarah. Penyerang Timnas Indonesia U-20 itu mencetak rekor saat turun di laga Persib Bandung vs Persis Solo di pekan ke-32 Liga 1 2022-2023.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa 4 April 2023 malam WIB, Arkhan Kaka mendapatkan kesempatan melakoni debut bersama Laskar Sambernyawa-julukan Persis Solo di Liga 1 2022-2023. Debutnya itu jadi momen yang spesial bagi eks bintang Timnas Indonesia U-17 tersebut.
Arkhan Kaka

Pasalnya, Arkhan Kaka memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang bermain di Liga 1, kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia. Anak kandung dari bomber legendaris Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo, itu membukukan debut di usia 15 tahun 7 bulan 2 hari

“Arkhan Kaka menjadi pemain debutan termuda dalam sejarah Liga 1 dengan umur 15 tahun, 7 bulan, 2 hari. Ukir langkah awalmu dengan maksimal, Kaka!,” tulis pernyataan ofisial Persis Solo di akun Instagramnya.

Dalam laga tersebut, Arkhan Kaka memulai debutnya dari bangku cadangan. Ia baru bisa tampil setelah pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, menarik keluar Irfan Bachdim pada menit ke-70.

Arkhan Kaka pun mendapat menit bermain selama 20 menit pada laga tersebut. Sayangnya, debut yang dicetak Arkha Kaka harus diwarnai dengan hasil minor. Sebab, Persis Solo dibungkam Persib Bandung dengan skor 1-3.

Laskar Sambernyawa sebetulnya mampu unggul terlebih dahulu lewat tendangan keras nan cantik Jaimerson da Silva pada menit ke-26. Sialnya, Maung Bandung bisa comeback dan membalas tiga gol melalui David da Silva (45+5’ P, 63’), dan Frets Butuan (80’).

Untuk diketahui, Arkhan Kaka merupakan pemain kelahiran 2 September 2007. Karena itu, ia menjadi pemain termuda dalam sejarah yang debut di era Liga 1 (sejak 2017), bahkan di era Liga Indonesia (sejak 1994-1995).

Lihat Juga:  Rodri Memang Offside, Tapi Bukan Pelanggaran & Gol Silva Sah, Ini Penjelasannya!

Menurut laporan Garuda Fans Book, setelah Arkhan Kaka yang menjadi pemain paling muda yang debut di sepanjang sejarah Liga 1 sejak 2017-2023, ada dua nama lain yakni Dony Try Pamungkas (Persija Jakarta) dengan usia 16 tahun 7 bulan 8 hari, serta Ronaldo Kwateh (Madura United) di usia 16 tahun 10 bulan 15 hari.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE