Pelatih Baru Timnas Portugal Tetap akan Panggil Cristiano Ronaldo untuk Kualifikasi EURO 2024

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Portugal sejauh ini belum mengumumkan skuad resminya jelang dua laga kualifikasi EURO atau Piala Eropa 2024. Walaupun begitu, nama Cristiano Ronaldo disebut-sebut masih akan disertakan.

Masa depan Ronaldo di Seleccao sempat dipertanyakan. Pemain berusia 38 tahun itu sudah tidak lagi jadi pilihan Fernando Santos di babak gugur Piala Dunia 2022.

Namun, situasinya sekarang berbeda. Santos tidak lagi di kursi kepelatihan Portugal, melainkan Roberto Martinez.

Eks pelatih timnas Belgia itu ternyata punya rencana untuk tetap memanggil Ronaldo ke timnas Portugal. Menurut laporan The Athletic, Martinez sudah berbicara dengan Ronaldo seminggu sebelum pengumuman skuad resmi.

Pertimbangan Matang

Dalam laporan tersebut dijelaskan, Martinez punya dua pertimbangan matang untuk memanggil Ronaldo.

Pertimbangan pertama soal keuntungan finansial yang bisa diperoleh Federasi Sepak Bola Portugal dengan memanggil Ronaldo.

Pertimbangan kedua adalah proses pengenalan skuad. “Saya akan coba mengenal semua pemain dan menghormatinya tanpa terkecuali. Ronaldo adalah salah satunya,” ungkap Martinez.

Pertahankan Rekor
Rencana pemanggilan itu membuat Ronaldo berkesempatan mempertahankan rekornya. Saat ini, Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan jumlah penampilan di timnas terbanyak.

Ronaldo telah mencatatkan total 196 penampilan bersama Portugal. Jumlah ini sama dengan pemain Kuwait, Bader Al-Mutawa.

Al-Mutawa masih aktif dipanggil oleh Kuwait jelang jeda internasional di akhir Maret 2023. Jika Ronaldo dipanggil Portugal dan dapat kesempatan bermain, rekornya akan masih sama dengan Al-Mutawa.

Sudah Lima Pelatih
Ronaldo juga berkesempatan menjadi pemain yang akan bermain dengan lima pelatih Portugal yang berbeda. Sebelumnya, Ronaldo sudah pernah bersama Luiz Felipe Scolari, Carlos Queiroz, Paulo Bento, dan Fernando Santos.

Roberto Martinez yang akan jadi pelatih kelima Ronaldo di Portugal juga akan segera menjalani debutnya. Ia baru saja ditunjuk setelah Piala Dunia 2022.

Lihat Juga:  Demi Pulangkan Pogba, Juventus Tumbalkan Dybala dan Bernardeschi ke Man United

Martinez akan punya dua pertandingan di jeda internasional, keduanya merupakan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Portugal lebih dulu berhadapan dengan Liechtenstein pada 24 Maret 2023 di kandang sendiri. Selanjutnya pada 27 Maret 2023, Portugal akan bertandang ke markasnya Luksemburg.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE