Pelatih Bayern Munchen Segera Perjelas Nasib Thiago Alcantara

Posted on: | in Berita Bola

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick, berharap masa depan Thiago Alcantara menjadi jelas ‘dalam beberapa hari mendatang’.

Flick saat ini sedang berbunga-bunga setelah tim asuhannya sukses menjadi juara Liga Champions musim ini. Namun, ia mengakui, masa depan Thiago di Allianz Arena kini masih belum jelas.

Gelandang internasional Spanyol itu belakangan dikaitkan dengan rencana transfer Liverpool, terutama setelah ia tampil mentereng saat Bayern Munchen meraih European Cup keenam mereka lewat kemenangan tipis 1-0 atas PSG, Minggu malam waktu setempat.

Thiago tunjukkan penampilan apiknya dengan berikan operan terbanyak, 85 operan, tujuh pemulihan bola, dua interseps dan memiliki pula dua peluang. Data ini belum termasuk operan yang mengawali terciptanya gol semata wayang dalam laga tersebut.

Sejumlah sumber di Jerman terus memberitakan hubungan pemain kesayangan pelatih Bayern Munchen itu dengan Liverpool selama beberapa pekan terakhir ini. Sementara beberapa lainnya di Inggris, tetap bungkam sampai akhirnya The Independent mengonfirmasikan telah terjadi pembicaraan terkait rencana transfer tersebut.

Kini, setelah musim selesai digelar, masa depan Thiago disebut-sebut akan menjadi lebih jelas, karena bisa melakukan negosiasi yang bisa mempercepat pemain itu memasuki periode terakhir kontraknya. Demikian diungkapkan thisisAnfield.com.

Hirarki Bayern juga mengerti betul dengan keinginaan Thiago untuk dapatkan tantangan baru musim depan, tetap dilaporkan meminta dana di kisaran 27,2 Juta Poundsterling atau sekitar 525 Milyar Rupiah.

Tapi, pelatih Bayern Munchen sempat bercanda mengenai nasib Thiago usai mengangkat tropi Liga Champions. Kepada wartawan, Flick katakan Thiago akan tetap di Allianz Arena musim depan – meskipun terkesan sembari bercanda. Namun, ia langsung meralatnya dan mengatakan, ‘kita lihat saja nanti!’.

Sebelumnya diberitakan, Liverpool telah amankan pemain andalan pelatih Bayern Munchen itu dengan kontrak empat tahun, usai ia berpamitan dengan rekan-rekannya di Allianz Arena. Tim asuhan Jurgen Klopp itupun dikabarkan tinggal selangkah lagi rampungkan transfer bintang Die Roten tersebut.

Lihat Juga:  Julian Nagelsmann Salahkan Pemainnya Usai Kekalahan Bayern Munchen vs Villarreal

Thiago diberitakan sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di klub raksasa Bundesliga tersebut. Sebuah sumber yang tak disebutkan identitasnya mengatakan, pemain berusia 29 tahun itu bahkan sudah mendapatkan tempat tinggal di Inggris.

Kini, tinggal pihak The Reds dan Bayern Munchen yang harus membicarakan soal biaya transfer mantan pemain akademi Barcelona tersebut. Untuk saat ini, pihak Bayern pun menyatakan Thiago tetap menjadi pemain kunci bagi skuad Hansi Flick.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE