Pelatih Ekuador U-17 Sebut Timnas Indonesia U-17 Punya Modal Besar untuk Lolos ke Piala Dunia U-20 2025

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Timnas Indonesia U-17 dinilai memiliki modal besar untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2025 mendatang. Keyakinan itu dilontarkan pelatih Ekuador U-17, Diego Martinez.

Pada Piala Dunia U-17 2023 di kandang sendiri, Timnas Indonesia U-17 hingga saat ini belum dipastikan lolos ke babak 16 besar usai kalah 1-3 dari Maroko di laga terakhir Grup A.

Kekalahan ini membuat anak asuh Bima Sakti harus puas menduduki di peringkat ketiga Grup A dengan koleksi nilai dua. Skuad Garuda Asia unggul selisih gol atas Panama yang juga mengoleksi dua poin.

Untuk bisa lolos ke fase berikutnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan harus berharap pada hasil grup lainnya. Pasalnya, satu-satunya jalur yang tersedia untuk Timnas Indonesia U-17 ialah melalui peringkat ketiga terbaik.

Puji Kualitas Indonesia

Diego Martinez mengakui, Timnas Indonesia U-17 sebetulnya memiliki pemain-pemain muda yang bertalenta. Dia menyayangkan nasib anak asuh Bima Sakti tersebut yang terkatung-katung untuk melanjutkan perjalanannya di fase gugur.

“Ini menjadi hal yang memalukan karena Timnas Indonesia U-17 memiliki tim yang bagus. Mereka juga punya pemain-pemain bagus, dan diasuh pelatih yang bagus juga,” ujar Diego Martinez.

“Indonesia juga sebenarnya bermain baik. Namun, sayangnya Piala Dunia U-17 2023 sudah berakhir untuk Timnas Indonesia U-17,” ia menambahkan.

Lolos ke Piala Dunia Berikutnya

Juru taktik berusia 36 tahun itu optimistis, para pemain yang kini memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 ini punya potensi besar untuk tampil pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

Diego Martinez bahkan menyinggung soal potensi kelolosan Indonesia di Piala Dunia U-20 hingga Piala Dunia level senior.

“Saya menilai para pemain ini akan terus berkembang dan mungkin bisa sampai menembus Piala Dunia U-20 atau bahkan Piala Dunia di level senior. Ya, semoga saja,” ujarnya.

Lihat Juga:  Koeman Mau Didepak, Eks Barca Nggak Senang

Peluang Menipis

Peluang skuad asuhan Bima Sakti itu untuk melenggang ke babak berikutnya semakin menipis. Sebab, satu-satunya jalur yang bisa diharapkan Timnas Indonesia U-17 ialah lewat peringkat ketiga terbaik.

Namun, harapan yang dimiliki Indonesia sangat kecil. Pasalnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan harus bergantung pada hasil grup lainnya yang belum bertanding hingga Kamis (16/11/2023).

Di posisi pertama klasemen sementara peringkat ketiga terbaik diduduki Uzbekistan dari Grup B. Mereka menghuni peringkat ketiga dengan koleksi empat poin dari tiga pertandingan. Setelah itu, ada empat negara lainnya yang masih bermain dua kali.

Keempat negara yang dimaksud ialah Iran (Grup C), Jepang (Grup D), Korea Selatan (Grup E), dan Meksiko (Grup F). Dalam kondisi saat ini, Garuda Muda masih bisa lolos karena berada di peringkat keempat.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE