Pelatih Malaysia: Pemain Timnas U-17 Indonesia Terperangkap Permainan Kami!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih timnas U-17 Malaysia, Osmera bin Omaro menganggap timnas U-17 Indonesia terperangkap permainan tim mereka sehingga kalah telak 1-5.

Malaysia berhasil menang telak atas timnas U-17 Indonesia dengan skor 5-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (9/10/2022) malam.

Lima gol Malaysia dicetak oleh Zainurhakimi (17′), Arami (20′, 38′ pen), Anjasmirza (23′), dan Afiq (26′).

Sementara satu gol timnas U-17 Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka 90+3′.

Hasil ini membawa Malaysia lolos langsng ke putaran final Piala Asia U-17 2023 dengan status juara Grup B.

Sementara Indonesia dipastikan tidak lolos ke Piala Asia U-17 2023 karena gagal merebut salah satu slot sebagai 6 runner-up terbaik.

Pelatih Malaysia, Osmera bin Omaro memuji kerja keras para pemainnya sehingga bisa memenangi laga atas Indonesia.

“Terima kasih pada semua pemain, pelatih staf dan satuan bola se-Malaysia, akademi JDT hingga NDP yang sudah membantu kejayaam yang dihasilkan hari ini,” kata Osmera bin Omaro dalam konferensi pers yang dihadiri oleh BolaSport.com.

“Ini bukan kerja satu orang, tapi banyak orang.”

“Tentu pada semua peminat sepak bola Indonesia, kami dah tunggu saat ini di mana setiap upaya yang kami buat jadi nyata, terutama pemilihan pemain ini, karena Indonesia merupakan satu tim yang bagus. Mungkin hari ini nasib kurang baik.”

“Karena itu saya puji seluruh pemain saya, karena ikut semua arahan dan bagi saya hari ini para pemain dalam performa terbaik,” tambahnya.

Osmera memuji permainan Indonesia namun menurutnya Garuda Asia terperangkap permainan timnya hingga bisa kalah telak 1-5.

“Saya rasa ada beberapa yang diperkuat dari kita dan hari ini kita memetik hasilnya, saya merasa mungkin karena indonesia terperangkap dengan cara kita bermain,” ujarnya.

Lihat Juga:  Timnas U-20 Indonesia Ingin Main di SUGBK di Turnamen Internasional

“Kita sudah lama menyaksikan tim ini bermain, ini tim yang bagus. karena itu kita harus bekerja keras, dimanapun kita masuk dan ternyata keberhasilan sangat baik,” tambahnya.

Timnas U-17 Indonesia tidak diperkuat oleh M. Iqbal Gwijangge dalam laga ini karena akumulasi kartu kuning.

Meski demikian, Osmera tak melihat hal ini sebagai keuntungan besar buat timnya.

Timnas U-17 Malaysia tampil seperti biasa dan tidak fokus pada satu pemain.

“Iqbal ini kapten, tentu terasa sekali dampaknya, apakah ini membantu atau atau tidak berubah, saya tidak tahu karena kita tak merubah apapun,” kata Osmera.

“Karena hilang satu pemain, kita tampil seperti biasa, tidak fokus pada pemain,” imbuhnya.

Sebanyak 16 tim yang lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023 sudah diketahui.

Yang lolos sebagai juara grup kualifikasi adalah Jepang, Malaysia, Qatar, Arab Saudi, Yaman, Vietnam, Australia, Tajikistan, Iran, dan Uzbekistan.

Yang lolos sebagai runner-up terbaik dari kualifikasi adalah Korea Selatan, China, Afganistan, India, Thailand, dan Laos.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE