Pelatih Palestina Anggap Penting Duel Lawan Timnas Indonesia Meski Terpaut Jauh di Rangking FIFA

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Timnas Palestina, Makram Daboub, tetap menganggap duel lawan Timnas Indonesia penting meski secara posisi kedua tim terpaut jauh di rangking FIFA.

Palestina akan menjajal kekuatan Indonesia di FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB. Posisi keduanya memang terpaut jauh di rangking tersebut.

Palestina berada di peringkat ke-93. Sementara itu Indonesia di posisi ke-149 dunia.

Di atas kertas, tentu saja Palestina dianggap lebih tangguh dari Indonesia. Namun Makram Dabboub tak mau berbesar kepala.

Tetap Fokus
Walaupun diunggulkan di pertandingan nanti, tim berjulukan Singa dari Kanaan itu tak mau menganggap remeh tuan rumah. Makram Daboub mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus.

“Mereka punya satu tahun atau satu tahun setengah (eks skuad proyeksi Piala Dunia U-20). Mereka punya hasil bagus, terus berkembang setiap bulan,” bukanya dalam sesi konferensi pers.

“Sebelum menghadapi kami, mereka juga bersiap selama seminggu. Di setiap pertandingan mereka selalu berkembang,” imbuh Makram.

Laga Penting

Pria berusia 50 tahun itu jug menyebut betapa pentingnya laga Palestina kontra Indonesia. Menurutnya, ini merupakan simulasi kekuatan negara asal Asia Tenggara.

Palestina memang memperbanyak pertandingan kontra sesama tim asal Asia. Mereka ingin menghadirkan kejutan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kami memiliki tujuan di laga ini. Pertama tentu soal rangking FIFA kemudian sebagai bagian dari persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia di November,” ungkapnya.

“Jadi laga ini sangat penting melihat pemain kami. Melihat bagaimana bermain karena kami akan bertemu negara-negara seperti Indonesia,” terang Makram.

Pesan untuk Masyarakat Indonesia
Dalam kesempatan ini, ia juga ingin menghaturkan terima kasih kepada semua pihak. Baik pihak PSSI, pemerintah maupun masyarakat tanah air terutama di Surabaya.

Lihat Juga:  Maurizio Sarri Ancam Pemain Lazio yang Berani Coba-Coba Main Bola Panjang

Satu hal yang membuatnya kagum adalah dukungan dari mereka kepada Palestina. Bahkan 10 persen dari hasil penjualan tiket juga disumbangkan kepada mereka.

“Kami ingin berterima kasih untuk sambutan hangat dan terima kasih banyak atas apa yang telah mereka berikan kepada kami,” tandasnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE