Penampakan Para Pemain Timnas Indonesia saat Jalani Salat Jumat di Antalya

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Penampakan para pemain Timnas Indonesia saat jalani salat Jumat di Antalya, Turki, akan dibahas Okezone. Kegiatan tersebut dilakukan skuad Garuda di sela-sela pemusatan latihan (TC) di Negeri Seribu Masjid yang dimulai sejak 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membawa 28 pemain untuk mengikuti TC di Turki jelang Piala Asia 2023. Di sela-sela kesibukan TC untuk persiapan Piala Asia 2023, para pemain Timnas Indonesia yang beragama Islam tetap menjalani salat Jumat berjamaah.

Menurut laporan laman resmi PSSI, Ramadhan Sananta dan kolega beribadah salat Jumat di masjid yang berada di kompleks Garden of Tolerance, Belek, Antalya, Turki. Masjid ini tak jauh dari hotel tempat mereka menginap, sekitar 8 menit menggunakan bus.

Semua pemain Timnas Indonesia yang muslim, termasuk pelatih dan ofisial menjalankan salat Jumat yang dimulai pukul 13.00 waktu setempat. Karena jemaah membludak hingga ke luar masjid, ada yang menggelar tikar dan sajadah di depan teras gereja.

Setelah salat Jumat bubar, terlihat ada Adam Alis yang mengenakan jubah berwarna hitam meninggalkan masjid, berbarengan dengan Hokky Caraka yang memakai jaket Timnas Indonesia. Selain itu, ada Egy Maulana Vikri yang juga memakai jubah.

Kemudian, terlihat juga ada Asnawi Mangkualam dan Ernando Ari yang memakai jaket Timnas Indonesia disertai celana training. Selain itu, ada Wahyu Prasetyo yang menggunakan sarung dengan atasan kaos Timnas Indonesia warna putih.

Para penggawa Timnas Indonesia terlihat khidmat dalam menjalankan ibadah salat Jumat di Antalya. Setelah salat Jumat, seluruh pemain kembali ke hotel untuk melakukan peregangan dan relaksasi karena sebelumnya mereka menjalani latihan gym di pagi hari.

Lihat Juga:  Chelsea Siap Membuat David Alaba Kalahkan Kai Havertz

Pada sore harinya, skuad Garuda kembali menjalani latihan di lapangan yang berada di sisi hotel tempat mereka menginap, yakni Hotel Titanic Golf Deluxe Belek, Antalya, Turki. Asnawi Mangkualam cs kini bersiap untuk tampil di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia segrup dengan tim-tim kuat seperti Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D Piala Asia 2023. Timnas Indonesia lebih dulu akan bersua Irak pada 15 Januari 2024, kemudian melawan Vietnam pada 19 Januari 2024 dan kontra Jepang pada 24 Januari 2024.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE