Pengambilan Sumpah Sandy Walsh dan Jordi Amat Dilakukan Secara Virtual?

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Calon pemain naturalisasi untuk timnas Indoensia, Sandy Walsh dan Jordi Amat dipastikan sudah mendapat tanda tangan dari Presiden RI, Joko Widodo. Sehingga saat ini mereka hanya tinggal pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti diketahui, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan bahwa pihaknya sudah menerima salinan surat Keputusan Presiden Nomor 5/PWI Tahun 2022.

Surat tersebut terkait pemberian Kewarga Negaraan Republik Indonesia kepada Sandy Walsh dan nomor 6/PWI Tahun 2022 untuk Jordi Amat.

Keppres naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat memang telah ditanda tangani Presiden RI.

Dengan ini, pemain yang saat ini membela klub asal Belgia, KV Mechelen Sandy Walsh dan Johor Darul Ta’zim FC, Jordi Amat tinggal menunggu waktu untuk disumpah.

“Saya baru saja menerima KEPPRES tentang Jordi Amat dan Sandy Walsh, itu sudah ditandatangani (Presiden Jokowi), tinggal proses sumpahnya,” ujar Zainudin Amali kepada awak media termasuk BolaSport.com, Rabu (9/11/2022).

“Jadi kalau untuk Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah ada (Keppres). Itu kemudian ada persyaratan lain yang harus di kroscek dan lain sebagainya. Tapi Keppresnya sudah keluar,” ucapnya.

Meski Keppres sudah diberikan oleh orang nomor satu di Indonesia yakni Presiden Jokowi.

Lihat Juga:  Brendan Rodgers Harap Tielemans Bertahan Lama di Klub

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE