Penyebab Pratama Arhan Tak Dimainkan saat Suwon FC Permalukan Bhayangkara FC 2-1

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Penyebab Pratama Arhan tak dimainkan saat Suwon FC mempermalukan Bhayangkara FC 2-1 di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Senin 12 Februari 2024 malam WIB akan diulas Okezone.

Menurut pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, Pratama Arhan belum bermain karena diberi istirahat tambahan usai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Arhan tidak dimainkan karena mempunyai jadwal yang padat seperti di Piala Asia. Setelah Piala Asia, dia mendapat undangan seperti iklan,” kata Kim Eun-joong kelar laga Suwon FC vs Bhayangkara FC.

“Karena itu, ia terlalu lelah untuk bermain. Itulah mengapa Arhan tidak dapat bermain,” lanjut pelatih 44 tahun tersebut.

Sebelumnya, Pratama Arhan juga tidak dimainkan saat Suwon FC bermain 0-0 dengan Timnas Indonesia U-20. Selain karena agenda padat, Pratama Arhan juga sempat masuk rumah sakit karena kondisi tubuhnya yang tidak bugar.

Bisa dibilang tinggal masalah waktu bagi Pratama Arhan mendapatkan menit tampil bersama Suwon FC. Kabarnya selama menjalani pemusatan latihan di Indonesia, Suwon FC mengagendakan dua lawan uji coba lain, yakni kontra Persib Bandung dan Dewa United.

Bukan tak mungkin di laga tersebut, Pratama Arhan mendapatkan menit tampil. Mendapatkan kesempatan bermain di laga uji coba penting bagi pesepakbola 22 tahun itu agar siap tempur saat mentas di pertandingan resmi bagi Suwon FC.

Terlepas dari itu, pada laga semalam, Suwon FC menang 2-1 atas Bhayangkara FC lewat gol-gol yang dilesakkan Jose Pablo Monreal pada menit kesembilan dan Ha Jung-woo (65’).

Gol tunggal The Guardian –julukan Bhayangkara FC– dicetak Titan Agung di pengujung babak kedua. Modal ini merupakan hasil positif bagi Suwon FC agar mendapatkan hasil lebih bagus di Liga 1 Korea Selatan 2024.

Lihat Juga:  Ronaldo Sarankan Real Madrid Pilih Kylian Mbappe Ketimbang Neymar

Musim lalu, Suwon FC finis di posisi 11 dari 12 tim yang mentas di Liga 1 Korea Selatan 2023. Kondisi itu membuat Suwon FC harus mentas di babak playoff degradasi.

Beruntung, mereka memenangkan babak playoff degradasi. Bersua Busan IPark, Suwon FC menang agregat 6-4 atas sang lawan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE