Pep Guardiola Kamu Jahat! Kalvin Phillips Akui Kena Mental Gara-gara Dibilang Kelebihan Berat Badan

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Gelandang West Ham, Kalvin Phillips, telah buka suara mengenai keputusannya untuk meninggalkan Manchester City dengan status pinjaman setelah Josep Guardiola menyebutnya kelebihan berat badan.

Sang gelandang bertahan ini bergabung dengan The Hammers pada bursa transfer Januari lalu setelah menjalani 18 bulan yang sulit di Manchester. Total, ia hanya tampil sebagai starter dalam tujuh pertandingan di bawah asuhan Guardiola,

Pelatih asal Spanyol itu kemudian mengakui bahwa sang bintang Inggris bukanlah bagian dari rencananya. Pernyataan tersebut muncul lebih awal bagi sang pemain yang hampir tidak bermain dalam beberapa bulan pertama kariernya di Man City karena cedera.

Selama berada di Etihad, Phillips dikecam oleh Guardiola karena eks pelatih Barcelona itu menyebutnya kelebihan berat badan. Simak komentar Phillips di bawah ini.

Reaksi Kalvin Phillips
Berbicara kepada The Times, Phillips mengakui bahwa periode di mana manajernya mengecamnya di media merupakan periode terberat dalam kariernya.

“Setelah Piala Dunia mungkin adalah yang terberat, ketika Pep muncul dan mengatakan bahwa saya kelebihan berat badan. Dia benar mengatakannya, tetapi ada beberapa cara untuk melakukannya,” katanya.

“Saya tidak berselisih paham dengannya, tetapi jelas saya menerima pukulan besar pada kepercayaan diri saya dan perasaan saya di Man City.”

Keluarga Marah
Phillips terus mengungkapkan konteks di balik komentar Guardiola sebelum mengakui bahwa komentar tersebut mempengaruhi ibunya.

“Pep merasa frustrasi karena saya tidak kembali berlatih lebih awal, tetapi itu hanya miskomunikasi antara orang-orang di City dan saya sendiri,” lanjutnya.

“Pep ingin saya datang sehari setelah kami menyelesaikan turnamen dan terlibat dalam pertandingan persahabatan dan sebagainya. Saya tidak pernah mendapatkan informasi tersebut karena jika dia meminta saya untuk berada di sana, saya akan melakukannya.

Lihat Juga:  Jelang Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia di Piala AFF U-23 2023, Beckham Putra Beberkan Kondisi Skuad Garuda Muda

“Itu hanya kesalahpahaman, dia sangat frustrasi karena saya kembali dengan berat badan 1,5 kg di atas target.

“Itu sangat mempengaruhi kepercayaan diri saya dan perasaan saya di City. Keluarga saya juga tidak senang dengan hal itu. Terutama ibu saya.”

Komentar Guardiola
Sebagaimana diketahui, Guardiola pernah mengutarakan kondisi Phillips tidak begitu ideal dalam menyambut musim baru. Ia kemudian memarkir eks pemain Leeds United di sepanjang pekan hingga memutuskan hengkang ke West Ham.

“Dia tiba dengan kondisi kelebihan berat badan. Saya tidak tahu [mengapa],” ujar Guardiola saat itu.

“Dia tidak tiba dalam kondisi yang tepat untuk [mengikuti] sesi latihan dan bermain. Itulah mengapa dia tidak bisa bermain. Ketika dia siap, dia akan bermain.”

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE