Performa Kepa Arrizabalaga Dipuji Asisten Tuchel

Posted on: | in Berita Bola

Asisten pelatih Chelsea, Zsolt Low memuji Kepa Arrizabalaga menyusul penampilannya yang impresif dalam kemenangan di semifinal Piala Dunia Antarklub atas Al-Hilal.

Chelsea berhasil menang tipis 1-0 kontra Al-Hilal bermain di Mohammed Bin Zayed Stadium, Rabu (9/2) malam WIB. Satu-satunya gol The Blues dicetak dari kaki Romelu Lukaku di menit ke-32 usai memanfaatkan kesalahan pemain bertahan klub asal Arab Saudi yang salah mengantisipasi bola.

Pada babak pertama, klub sepak bola asal London Barat unggul pengusaan bola hingga 61 persen. Sedangkan di babak kedua, tim papan atas Liga Inggris kurang bermain dominan dan harus mengadalkan penyelamatan penting dari Kepa Arrizabalaga untuk menahan serangan Al-Hilal.

Pemain sepak bola asal Spanyol salah satunya adalah mengagalkan sepakan keras dari Mohamed Kanno dengan cara yang brilian. Sebelum bertanding di Piala Dunia Antarklub, kiper yang dibeli oleh tim papan atas Liga Inggris dari Athletic Bilbao selangit juga mampu tampil bagus di Piala FA kontra Plymouth Argyle dengan menepis tembakan Ryan Hardie.

Dan Zsolt Low yang menggantikan posisi Thomas Tuchel sementara akibat mengalami gangguan kesehatan memuji penampilan gemilang Kepa Arrizabalaga.

Bicara kepada awak media, Zsolt Low mengatakan Kepa adalah pemain yang penting. Di Piala FA mampu menunjukkan penampilan yang bagus dengan melakukan penyelamatan penalti.

Low menyebutkan untuk hari ini di Piala Dunia Antarklub kontra Al-Hilal, disaat dibutuhkan kembali membuat penyelamatan yang penting untuk Chelsea. Oleh sebab itu, asisten Thomas Tuchel menyebutkan The Blues beruntung punya Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang.

Sedangkan untuk laga final Zsolt Low belum tentukan siapakah yang akan main apakah Mendy atau Kepa. Sebab, untuk pertandingan tersebut ia harus lebih dulu bicarakan dengan Tuchel dan pelatih kiper Chelsea.

Lihat Juga:  Liga Super Eropa Bermasalah, Ed Woodward Lepas Jabatan dari Manchester United

Berkat kemenangan tipis di semifinal, klub sepak bola asal London Barat sudah ditunggu oleh Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub yang akan digelar pada hari Sabtu (12/2) malam WIB. Menarik ditunggu apakah Kepa Arrizabalaga atau Edouard Mendy yang akan dimainkan di final.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE