Persija Jakarta vs PSM Makassar: Thomas Doll Super Aktif, Bernardo Tavares Rutin Protes

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Persija Jakarta menjamu PSM Makassar dalam laga pekan perdana BRI Liga 1 2023/2024, Senin (3/7/2023) malam. Ekspresi pelatih kedua tim menjadi sorotan dari pertandingan ini.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, ini, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, terlihat paling ekspresif di sisi lapangan.

Pelatih asal Jerman itu terus memberikan instruksi kepada anak asuhnya dengan mengandalkan tangan dan mulutnya.

Thomas Doll juga tidak bisa tenang sepanjang laga. Eks pelatih Borussia Dortmund itu terus memberikan instruksi kepada anak asuhnya agar bermain sesuai dengan yang diinginkan.

Selain itu, Thomas Doll juga kerap melakukan komunikasi dengan asistennya di bangku cadangan. Terutama bila ada pemain Persija Jakarta melakukan kesalahan di lini belakang dan depan.

Rutin Protes
Sementara itu, pelatih PSM Makassar, Bernardo Taraves juga aktif berteriak di sisi lapangan. Namun, Tavares tak terlalu aktif seperti Thomas Doll.

Pelatih asal Portugal itu berubah atraktif bila ada keputusan wasit yang dianggap merugikan PSM Makassar. Tavares tak segan menghampiri asisten wasit yang berada di dekatnya.

Bernardo Tavares memang dikenal sebagai pelatih yang aktif melakukan protes kepada wasit. Itu sudah dilakukan sejak musim lalu dalam kondisi PSM Makassar menang ataupun kalah.

Disemarakkan Koreografi
Pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar disemarakkan kehadiran koreografi di tribune penonton. Koreografi itu dibentangkan oleh suporter Persija, Jakmania, sejak awal babak kedua.

Koreografi tersebut bertuliskan ‘This is Jakarta’ yang membentang dari tribune utara ke selatan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sepanjang pertandingan, Persija tak sendirian dalam meladeni perlawanan PSM Makassar.

Suporter dari segala penjuru SUGBK terus memberikan dukungan berupa teriakan, nyanyian, hingga yel-yel. Sayang, Persija tak mampu memanfaatkan dukungan penuh suporter dan harus puas bermain imbang 1-1.

Lihat Juga:  Virgil van Dijk Ditunggu Striker Brentford Setelah Sembuh

Bermain Imbang
Persija Jakarta dan PSM Makassar bermain imbang 1-1 dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2023/2024 di SUGBK. Dalam laga ini, PSM lebih dulu membuka keunggulan.

Gol tandukan kepala pemain asal Jepang, Kenzo Nambu, memanfaatkan umpan Ananda Raehan, pada menit ke-12 jadi gol pembuka dalam laga ini. Kenzo Nambu menanduk bola di depan gawang Persija tanpa kawalan ketat.

Pada menit ke-81, Persija Jakarta akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan. Tendangan pemain asal Jepang, Ryo Matsumura, mendarat dengan manis di tiang jauh PSM Makassar.

Kiper Muhammad Reza Arya Pratama tidak berkutik melihat bola yang meluncur ke ujung gawang yang dikawalnya. Macan Kemayoran pun terhindar dari kekalahan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE