Pesan Nova Arianto kepada Peserta Seleksi Tahap Pertama Timnas Indonesia U-16: Semoga Bisa Jadi Role Model di Klub

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Pelatih Nova Arianto menilai para peserta seleksi tahap pertama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 telah mendapatkan pelajaran yang amat berharga selama mengikuti seleksi untuk Piala AFF 2024 tersebut. Ia pun berharap para pemain dapat meneruskan ilmu yang didapatkan selepas dari seleksi Timnas Indonesia U-16 tersebut.

Ya, Timnas Indonesia U-16 sudah menyelesaikan seleksi tahapan pertama di Jakarta, pada Selasa 27 Februari 2024. Dalam seleksi tahap pertama itu diikuti 97 pemain muda potensial. Mereka dipanggil dalam tiga gelombang untuk mengikuti seleksi tersebut.

Nova Arianto mengatakan para pemain akan lebih dahulu dikembalikan ke klub atau Sekolah Sepak Bola (SSB) sambil menunggu seleksi lanjutan. Tentunya, para pemain harus menunjukkan perbedaan saat kembali ke klub atau SSB setelah menjalani seleksi tahap pertama.

“Saya pesan pemain bisa menjadi role model di klubnya apa yang kami buat mungkin tiga hari waktu yang singkat, tapi yang saya bilang, tiga hari mereka bisa belajar disiplin di luar lapangan, disiplin di dalam lapangan,” kata Nova di Jakarta, Rabu (28/2/2024).

“Itu termasuk masalah makanan apa yang harus mereka makan itu menjadi pelajaran bagi mereka,” tambahnya.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan tentunya para harus makin giat berlatih saat berada di klub atau SSB. Hal itu agar potensi yang dimiliki pemain makin berkembang.

“Harapannya ini bisa mereka bawa ke SSB, ke tempat latihan mereka supaya semuanya bisa melihat, mempunyai cara yang sama dan metode sama,” katanya.

Nova mengatakan memberikan sorotan terhadap kondisi daya juang para pemain muda. Dia nilai aspek itu pun harus dibenahi agar berdampak positif saat mereka menjadi pemain Timnas Indonesia senior, kelak.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (Aldhi Chandra/MPI)

Lihat Juga:  Manchester United Disarankan Jual Paul Pogba & Dapatkan Gelandang Brighton Ini

“Hampir sama di timnas senior, secara mentalitas saya bilang sangat-sangat kurang, dalam arti saat memaksa di saat mereka capek tidak mau paksa itu,” ucapnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE