Phil Foden Bisa Bersinar di Piala Eropa, Ini Sebabnya

Posted on: | in Berita Bola

Michael Owen menilai Phil Foden bisa mengikuti jejaknya seperti di Piala Dunia dengan tampil gemilang di turnamen Euro 2020.

Semasa aktif berkarier sepak bola, Michael Owen pernah memperkuat sejumlah tim besar di Eropa seperti Real Madrid. Selain itu, membela klub top Liga Ingris Liverpool dan Mancheter United. Menariknya, di Piala Dunia 1998 penampilannya berhasil meledak.

Di saat usianya yang belum mencapai 20 tahun, Owen saat itu mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk timnas Inggris masing-masing kontra Rumania dan Argentina. Di sisi lain, Phil Foden juga mempunyai karier sepak bola yang bagus di level klub bersama Manchester City.

Kemudian pemain jebolan akademi Manchester City membawa The Citizens memenangkan trofi Liga Inggris 3 kali. Selain itu, membawa klubnya menembus final Liga Champions untuk pertama kalinya musim 2020/21.

Sedangkan Phil Foden di timnas senior Inggris sendiri baru mengoleksi 6 caps dan mencetak 2 gol di bawah arahan Gareth Southgate. Namun, Michael Owen yakin ia bisa bersinar dan memberikan dampak untuk Three Lions di Euro 2020. Sebab, punya kelebihan yang luar biasa sebagai pemain.

Berbicara kepada awak media, Michael Owen mengatakan Phil Foden merupakan pemain sepak bola yang spesial dan berbeda. Menurutnya, ia adalah pemain yang punya pergerakan bagus dan punya kecepatan. Selain itu, sikapnya dan mentalitasnya daam permainan menunjukkan bahwa dia terlahir sebagai pemain sepak bola.

Selain itu, Owen menilai pemain kunci Manchester City tersebut punya kelebihan seperti mencetak gol dan membantu untuk mencetak gol. Tak ayal, ia menilainya sebagai generasi berikutnya di timnas Inggris setelah dirinya, Steven Gerrard, dan Wayne Rooney.

Sebagai informasi, Phil Foden mulai bermain untuk timnas Inggris dari U-16 sampai U-21. Menariknya, di level junior sampai ke timnas senior ia selalu mencetak gol umtuk negaranya.

Lihat Juga:  Timnas Spanyol Gugur, Luis Enrique Dihujani Karma soal Barcelona FC, De Gea, sampai Sergio Ramos

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE