Pioli Ungapkan Rahasia Gol Cepat Leao Untuk Milan

Posted on: | in Berita Bola

XBANDAR.NEWS – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengakui bahwa gol cepat yang dicetak oleh penyerang muda timnya, Rafael Leao bukanlah sebuah kebetulan dan merupakan salah satu hal yang sering dicoba dalam sesi latihan.

Raksasa Serie A, AC Milan kembali ke jalur kemenangan akhir pekan ini dengan meraih tiga angka penuh dari Sassuolo yang berarti mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Selain kemenangan penting tersebut, satu catatan menarik yang bisa terlihat dari laga tersebut adalah gol cepat yang dicetak oleh Rafael Leao bagi Milan pada sekitar detik ke enam.

Mencetak gol secepat itu memang bukan hal yang umum dan biasa terjadi bagi tim manapun tentunya tidak hanya Milan. Namun, uniknya menurut pelatih skuad Merah Hitam, Stefano Pioli, anak asuhnya sebenarnya sudah mempersiapkan skema-skema tersebut dalam sesi latihan beberapa hari terakhir.

Dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia, Pioli menyebutkan bahwa timnya memiliki sekitar empat atau lima situasi yang ingin dilakukan saat memulai pertandingan. Ide tersebut muncul setelah start kurang baik yang mereka alami pada dua pertandingan sebelumnya dimana Milan memang hanya mampu bermain imbang setelah tertinggal terlebih dahulu pada dua laga tersebut.

Sementara sang pencetak gol sendiri, Leao juga mengakui bahwa mereka mempersiapkan beberapa metode menyerang setelah kick off. Namun, penyerang asal Portugal tersebut juga menyebut bahwa ada faktor keberuntungan yang membantunya.

Memang Milan tidak menyiapkan secara detail pergerakan mereka setelah kick off untuk pasti menghasilkan gol, namun sepertinya Pioli memang menyiapkan sesuatu agar timnya bisa memulai laga dengan positif. Pastinya metode yang mereka lakukan memang berhasil karena pada akhirnya I Rossoneri mampu meraih tiga poin dalam laga yang cukup sulit di kandang lawan.

Lihat Juga:  Penyebab Timnas Indonesia U-23 yang Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 via Jalur Runner-up Terbaik Bukan Kamboja U-23

Meskipun meraih kemenangan, namun kekhawatiran memang masih tetap melanda skuad Merah Hitam mengingat cukup banyaknya pemain yang absen karena cedera. Situasi membuat media terus mengaitkan tim asal kota mode itu dengan rencana transfer di Januari.

Pioli sendiri memang tidak menyangkal kemungkinan Milan menambah kekuatan mereka dengan memboyong pemain-pemain baru. Namun, sang pelatih kembali mengingatkan bahwa itu akan dilakukan jika memang ada kesempatan yang bisa dimanfaatkan manajemen klub pada jendela transfer musim dingin.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE