Prediksi AS ROMA vs SHAKHTAR DONETSK 12 Maret 2021 Jam 03.00 WIB

Posted on: | in Liga Eropa

Roma

Roma

Stadion Olimpico
Shakhtar Donetsk

Shakhtar Donetsk


Kompetisi nomor 2 antar klub di Eropa, yaitu Liga Eropa, kembali berlanjut tengah pekan ini. Berbeda dengan Liga Champions Eropa, Liga Eropa sudah masuk babak 16 besar.

Tengah pekan ini, babak 16 besar akan menggelar beberapa laga dalam leg pertama. Salah satu laga dalam leg pertama babak 16 besar ini, mempertemukan AS Roma menjamu Shakhtar Donetsk.

  • Kekuatan Tim

AS Roma sukses merebut kemenangan di akhir pekan lalu. Menjamu Genoa, Roma menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Roma untuk dapat bersaing di Liga Eropa.

Giallorossi, julukan dari AS Roma, sudah lama tidak meraih prestasi gemilang dalam kompetisi Eropa. Ajang Liga Eropa bisa menjadi medan pembuktian bagi Roma dalam kancah Eropa. Secara skuad pemain, Roma punya peluang meraih prestasi gemilang dalam ajang ini.

Musim ini, permainan Roma kian baik. Dibawah pelatih Fonseca, Roma memiliki gaya permainan menyerang terus terorganisir. Menjamu Shakhtar Donetsk, Roma harus hati-hati dengan serangan balik cepat dalam ajang ini.

Tim tamu, Shakhtar Donetsk, merupakan klub ‘buangan’ dari Liga Champions Eropa. Pada babak grup Liga Champions Eropa, Shakhtar Donetsk kalah bersaing dengan Real Madrid dan Gladbach. Shakhtar Donetsk menempati posisi ketiga klasemen grup G.

Sebelum laga ini, kepercayaan diri pemain Shakhtar Donetsk sedang naik. Shakhtar Donetsk baru saja menang di akhir pekan lalu dalam ajang kompetisi domestik. Shakhtar Donetsk pun sedang bersaing dengan Dynamo Kiev dalam perebutan gelar juara.

Shakhtar Donetsk punya hubungan dengan pelatih Fonseca. Sebelum melatih Roma, Fonseca pernah melatih Shakhtar Donetsk. Dipastikan, pemain Shakhtar Donetsk sudah sedikit paham dengan gaya permainan yang dianut oleh Fonseca.

  • Head To Head
Lihat Juga:  Prediksi TOTTENHAM HOTSPUR FC vs ANTWERP FC 11 Desember 2020 Jam 03.00 WIB

Secara rekor pertemuan, kedua klub ini beberapa kali bertemu dalam ajang kompetisi Eropa. Tercatat, kedua klub ini sudah pernah bertemu 5 kali dalam ajang kompetisi Eropa. Shakhtar Donetsk meraih 4 kemenangan dan sekali laga dimenangkan oleh Roma.

Pertemuan terakhir terjadi pada tahun 2018 lalu. Kala itu, kedua klub ini bertemu dalam babak 16 besar Liga Champions Eropa. Kedua klub ini saling mengalahkan dalam 2 pertemuan tadi. Namun, Roma berhasil lolos ke babak 8 besar usai unggul dalam hal agregat gol tandang.

  • Tren Permainan

Roma berada dalam tren permainan yang cukup stabil. Lima laga terakhir, Roma bisa meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali menelan kekalahan. Roma terakhir menang atas Genoa dengan skor 1-0.

Masuk musim kedua melatih Roma, Fonseca sudah bisa menerapkan taktik yang dirinya inginkan. Musim ini, kolektivitas permainan Roma sangat baik. Bermain di kandang untuk leg pertama ini, menjadi kesempatan bagi Roma untuk menang.

Shakhtar Donetsk juga berada dalam tren permainan yang baik. Shakhtar Donetsk berhasil meraih 3 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Shakhtar Donetsk punya potensi untuk bisa mengejutkan Roma.

Roma tak memiliki lini pertahanan yang solid. Shakhtar Donetsk pun wajib memanfaatkan laga ini untuk meraih kemenangan. Shakhtar Donetsk punya penyerang cepat yang bisa diandalkan.

Head to head AS ROMA vs SHAKHTAR DONETSK :

14/03/18 : Roma 1 – 0 Shakhtar Donetsk

22/02/18 : Shakhtar Donetsk 2 – 1 Roma

09/03/11 : Shakhtar Donetsk 3 – 0 Roma

17/02/11 : Roma 2 – 3 Shakhtar Donetsk

23/11/06 : Shakhtar Donetsk 1 – 0 Roma

Lima pertandingan terakhir AS ROMA :

22/02/21 : Benevento 0 – 0 Roma

26/02/21 : Roma 3 – 1 Sporting Braga

01/03/21 : Roma 1 – 2 Milan

04/03/21 : Fiorentina 1 – 2 Roma

07/03/21 : Roma 1 – 0 Genoa

Lihat Juga:  Prediksi LASK LINZ vs TOTTENHAM HOTSPUR 04 Desember 2020 Jam 00.55 WIB

Lima Pertandingan Terakhir Dari SHAKHTAR DONETSK :

21/02/21 : Shakhtar Donetsk 2 – 0 Rukh Vynnyky

26/02/21 : Shakhtar Donetsk 1 – 0 Maccabi Tel Aviv

28/02/21 : Shakhtar Donetsk 0 – 1 Zorya

04/03/21 : Ahrobiznes Volochysk E 1 – 0 Shakhtar Donetsk

06/03/21 : Olimpik Donetsk 0 – 1 Shakhtar Donetsk

Prediksi Starting XI Dari AS ROMA vs SHAKHTAR DONETSK :

AS ROMA ( 3-4-2-1) : Pau Lopez; M. Kumbulla, Mancini, B. Cristante; L. Spinazzola, R. Karsdorp, Veretout, Gonzalo Vill; H. Mkhitaryan, L. Pellegrini; E. Džeko.

SHAKHTAR DONETSK (4-2-3-1) : A. Trubin; D. Khocholava, V. Bondar, Dodô, V. Kornienko; Dentinho, Marlos; M. Solomon, Maycon, Marcos Antonio; Tetê.

Prediksi Skor Dari AS ROMA vs SHAKHTAR DONETSK :

AS ROMA 2 – 0 SHAKHTAR DONETSK

Handicap : 0 : 1

Tips : AS ROMA


Tag dan Keyword Terkait:



COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

Dortmund

Dortmund

Stadion Westfalenstadion LIHAT TIPS
Lazio

Lazio

Real Betis

Real Betis

Stadion Benito Villamarín LIHAT TIPS
Real Sociedad

Real Sociedad

Napoli

Napoli

Stadion Stadio San Paolo LIHAT TIPS
Real Sociedad

Real Sociedad

FANSPAGE