Prediksi BORUSSIA DORTMUND vs RB LEIPZIG 02 April 2022 Jam 23.30 WIB

Posted on: | in Bundesliga

BORUSSIA DORTMUND

BORUSSIA DORTMUND

Stadion Westfalenstadion
RB LEIPZIG

RB LEIPZIG


Bundesliga akan memanas di akhir pekan ini. Meski gelar juara Bundesliga hampir pasti menjadi milik Bayern Munich, persaingan masuk zona Eropa tetap sengit. Bundesliga sendiri masuk pekan ke-28.

Akhir pekan ini, Borussia Dortmund akan menjamu RB Leipzig dalam pekan ke-28 Bundesliga. Dua klub ini dikenal sebagai klub besar di Jerman saat ini. Khusus bagi RB Leipzig laga ini penting untuk membawa mereka masuk zona 4 besar.

  • Kekuatan Tim

Tim tuan rumah, Borussia Dortmund, masih menjadi pesaing utama Bayern Munich untuk menjadi juara. Borussia Dortmund tertinggal 6 poin dari Bayern Munich yang ada di puncak. Peluang juara Borussia Dortmund masih terbuka.

Hanya saja, mentalitas Borussia Dortmund kerap jatuh saat melawan laga krusial. Sebelum jeda internasional, Borussia Dortmund gagal menang saat melawan Koln. Borussia Dortmund hanya bermain imbang dengan skor 1-1.

Kualitas pemain Borussia Dortmund tak berbeda jauh dengan RB Leipzig. Namun, permainan tim Borussia Dortmund lebih baik. Apalagi, Borussia Dortmund akan bermain dikandang sendiri dengan dukungan langsung fans.

Tim tamu, RB Leipzig, terus melaju kencang di sisa musim ini. RB Leipzig terus merangsek masuk zona 4 besar. RB Leipzig bersaing dengan Bayer Leverkusen dan Freiburg dalam perebutan masuk zona 4 besar.

Paska dilatih oleh Tedesco, RB Leipzig bermain lebih pragmatis. RB Leipzig pun meraih hasil lebih baik. RB Leipzig bermain lebih seimbang, baik saat menyerang maupun bertahan.

Sebelum laga ini, RB Leipzig sedang dalam kepercayaan diri naik. RB Leipzig kini sedang dalam tekanan dari tim yang ada di luar zona 4 besar. RB Leipzig akan menyulitkan Borussia Dortmund di laga ini.

  • Rekor Pertemuan

Selama tahun 2021 lalu, kedua klub ini sering. Kedua klub ini bertemu dalam 2 ajang berbeda, yaitu Bundesliga dan DFB Pokal. Sepanjang tahun 2021 lalu, kedua tim ini sampai 5 kali.

Lihat Juga:  Prediksi KOLN vs BORUSSIA DORTMUND 20 Maret 2021 Jam 21.30 WIB

Borussia Dortmund dominan saat melawan RB Leipzig dalam 5 laga tadi. Borussia Dortmund meraih 4 kemenangan dan sekali laga dimenangkan oleh RB Leipzig. Prestasi kedua klub ini tak berbeda jauh dalam 2 musim terakhir.

Kedua klub ini terakhir kali bertemu di putaran pertama La Liga musim ini. RB Leipzig menang dalam laga tadi. Bermain solid, RB Leipzig menang 2-1 atas Borussia Dortmund.

  • Tren Permainan

Borussia Dortmund masih bertengger di posisi kedua. Borussia Dortmund hanya tertinggal 6 poin dari Bayern Munich yang ada di posisi puncak. Borussia Dortmund masih berpeluang menjadi juara di musim ini.

Tren permainan Borussia Dortmund sulit menang dalam 5 laga terakhir. Pada lima laga terakhir, Borussia Dortmund hanya meraih 2 kemenangan dan 3 imbang. Borussia Dortmund terakhir ditahan imbang oleh Koln dengan skor 1-1.

Tak berbeda jauh dengan Borussia Dortmund, RB Leipzig terus menunjukan tren permainan yang belum konsisten menang. RB Leipzig masih bertahan di zona 4 besar. RB Leipzig selalu masuk zona Liga Champions Eropa dalam 3 tahun terakhir.

Pada lima laga terakhir, Leipzig meraih 3 kali kemenangan dan 2 kali imbang. RB Leipzig juga gagal menang di laga sebelumnya. RB Leipzig ditahan imbang imbang 0-0 saat melawan Frankfurt.

Head to head BORUSSIA DORTMUND vs RB LEIPZIG :

07/11/21 : RB Leipzig 2 – 1 Borussia Dortmund

14/05/21 : RB Leipzig 1 – 4 Borussia Dortmund

08/05/21 : Borussia Dortmund 3 – 2 RB Leipzig

08/05/21 : RB Leipzig 1 – 3 Borussia Dortmund

10/01/21 : RB Leipzig 0 – 2 Borussia Dortmund

Lima pertandingan terakhir BORUSSIA DORTMUND :

20/02/22 : Borussia Dortmund 6 – 0 Borussia M’gladbach

25/02/22 : Rangers 2 – 2 Borussia Dortmund

27/02/22 : Augsburg 1 – 1 Borussia Dortmund

13/03/22 : Borussia Dortmund 1 – 0 Arminia Bielefeld

17/03/22 : Mainz 05 1 – 1 Borussia Dortmund

Lihat Juga:  Prediksi EINTRACHT FRANKFURT vs KOLN 21 Agustus 2022 Jam 20.30 WIB

Lima Pertandingan Terakhir Dari RB LEIPZIG :

27/02/22 : Bochum 0 – 1 RB Leipzig

03/03/22 : Hannover 96 0 – 4 RB Leipzig

05/03/22 : RB Leipzig 1 – 1 Freiburg

14/03/22 : Greuther Fürth 1 – 6 RB Leipzig

20/03/22 : RB Leipzig 0 – 0 Eintracht Frankfurt

Prediksi Starting XI Dari BORUSSIA DORTMUND vs RB LEIPZIG :

BORUSSIA DORTMUND ( 4-3-1-2) : G. Kobel; N. Schulz, Akanji, A. Witsel, F. Passlack; Bellingham, Dahoud, G. Reyna; M. Reus, E. Haaland, M. Malen.

Pelatih : M. Rose.

RB LEIPZIG (4-2-3-1) : P. Gulácsi; Angelino, V. Orban, M. Simakan, N. Mukiele; T. Adams, K. Kampl; C. Nkunku, A. Haidara, E. Forsberg; André Silva.

Pelatih : D. Tedesco.

Prediksi Skor Dari BORUSSIA DORTMUND vs RB LEIPZIG :

BORUSSIA DORTMUND 2 – 2 RB LEIPZIG

Handicap : 0 : 0

Tips : BORUSSIA DORTMUND


Tag dan Keyword Terkait:



COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

Spanyol

Spanyol

Stadion Estadio Municipal de Butarque LIHAT TIPS
Lithuana

Lithuana

Bournemouth

Bournemouth

Stadion LIHAT TIPS
Millwall

Millwall

AS Roma

AS Roma

Stadion LIHAT TIPS
Spezia

Spezia

FANSPAGE