Prediksi BORUSSIA DORTMUND vs SEVILLA 10 Maret 2021 Jam 03.00 WIB

Posted on: | in UEFA Champions League

Dortmund

Dortmund

Stadion Westfalenstadion
Sevilla

Sevilla


Kompetisi antar klub paling elit di benua Eropa, Liga Champions Eropa, kembali digelar pada tengah pekan ini. Liga Champions Eropa kini sudah masuk babak 16 besar leg kedua.

Akhir pekan ini, Borussia Dortmund menjamu Sevilla dalam babak 16 besar leg kedua ini. Borussia Dortmund diatas angin usai menang di leg pertama lalu. Borussia Dortmund sukses menang saat melawan Sevilla dalam leg pertama lalu.

  • Kondisi Tim

Borussia Dortmund baru saja menelan kekalahan dalam bigmatch dalam ajang Bundesliga. Akhir pekan lalu, Borussia Dortmund kalah 2-4 saat melawan Bayern Munich. Kekalahan ini menjadi pembelajaran berharga bagi Borussia Dortmund dalam melakoni laga besar.

Meski meraih hasil buruk dalam di laga terakhir, Borussia Dortmund diuntungkan dengan kemenangan 3-2 di leg pertama lalu. Borussia Dortmund minimal meraih hasil imbang di laga ini. Secara mental tim, Borussia Dortmund lebih baik dari Sevilla.

Borussia Dortmund memiliki skuad lebih mumpuni dari Sevilla. Beberapa pemain Borussia Dortmund berstatus pemain bintang, mulai dari Haaland, Sancho hingga Reus. Lini serang Borussia Dortmund sedang dalam form baik.

Tim tamu, Sevilla, berada dalam kondisi buruk. Tengah pekan lalu, Sevilla tersingkir dari ajang Copa Del Rey. Sevilla pun baru saja menelan kekalahan pada akhir pekan lalu. Secara tak terduga, Sevilla kalah 1-2 dari Elche.

Menelan kekalahan 4 kali dalam 5 laga terakhir, mental pemain Sevilla sedang menurun. Pelatih Sevilla, Julian Lopetegui, berada dalam tekanan untuk merubah mental pemain yang sedang turun. Meski berat, peluang Sevilla untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa masih terbuka lebar.

Sevilla memiliki skuad yang sedikit kalah di beberapa lini. Namun, Sevilla memiliki pola permainan tim yang sudah terbangun sejak era Lopetegui. Sevilla memiliki kemampuan untuk bisa memutarbalikan keadaan dan lolos ke babak selanjutnya.

  • Rekor Pertemuan
Lihat Juga:  Prediksi JUVENTUS vs FC PORTO 10 Maret 2021 Jam 03.00 WIB

Sepanjang sejarah klub, kedua klub ini baru 3 kali bertemu. Pada 3 laga tadi, kedua klub ini saling mengalahkan. Tercatat, Borussia Dortmund dan Sevilla saling mengalahkan dalam 3 laga tadi.

Pertemuan terakhir pada leg pertama lalu. Sempat tertinggal, Borussia Dortmund bisa menang menang 3-2 atas Sevilla. Kemenangan ini membuat Borussia Dortmund lebih besar lolos ke babak selanjutnya Liga Champions Eropa.

  • Tren Permainan

Borussia Dortmund sedang dalam tren permainan menurun. Borussia Dortmund meraih 4 kemenangan dalam 5 laga terakhir. Catatan ini menjadi modal baik bagi Borussia Dortmund untuk bersaing dalam ajang Liga Champions Eropa.

Musim ini, Borussia Dortmund memiliki kualitas pemain yang cukup mumpuni. Pemain seperti Haaland, Sancho, Brandt hingga Reus punya kualitas untuk bersaing di kompetisi Eropa. Jika 3 pemain tadi dalam kondisi baik, lini serang Borussia Dortmund sangat tajam dan membahayakan pertahanan tim lawan.

Sevilla berada dalam kondisi yang berbeda jauh. Sevilla menelan kekalahan 4 kekalahan dalam 5 laga terakhir di semua ajang. Kepercayaan diri pemain Sevilla sedang menurun.

Pada leg pertama lalu, Sevilla bermain ceroboh di lini belakang. Secara umum, kinerja pemain belakang Sevilla menurun jauh. Lima laga terakhir, jala Sevilla kebobolan hingga 8 gol.

Head to head BORUSSIA DORTMUND vs SEVILLA :

18/02/21 : Sevilla 2 – 3 Borussia Dortmund

16/12/10 : Sevilla 2 – 2 Borussia Dortmund

01/10/10 : Borussia Dortmund 0 – 1 Sevilla

Lima pertandingan terakhir BORUSSIA DORTMUND :

18/02/21 : Sevilla 2 – 3 Borussia Dortmund

21/02/21 : Schalke 04 0 – 4 Borussia Dortmund

27/02/21 : Borussia Dortmund 3 – 0 Arminia Bielefeld

03/03/21 : Borussia M’gladbach 0 – 1 Borussia Dortmund

07/03/21 : Bayern Munich 4 – 2 Borussia Dortmund

Lima Pertandingan Terakhir Dari SEVILLA :

18/02/21 : Sevilla 2 – 3 Borussia Dortmund

23/02/21 : Osasuna 0 – 2 Sevilla

27/02/21 : Sevilla 0 – 2 Barcelona

Lihat Juga:  Prediksi SEVILLA vs WOLFSBURG 24 November 2021 Jam 03.00 WIB

04/03/21 : Barcelona 3 – 0 Sevilla

06/03/21 : Elche 2 – 1 Sevilla

Prediksi Starting XI Dari BORUSSIA DORTMUND vs SEVILLA :

BORUSSIA DORTMUND ( 4-3-2-1) : Hitz; Morey, M. Hummels,Akanji, Raphaël Guerreiro; Emre Can, Bellingham, Dahoud; Jadon Sancho, Reus; E. Haaland.

SEVILLA ( 4-3-3) : Y. Bounou ; Escudero, Diego Carlos, Kounde, Navas; É. Banega, Fernando, Ivan Rakitic; Papu Gomez, En- Nesyri, Suso.

Prediksi Skor Dari BORUSSIA DORTMUND vs SEVILLA :

BORUSSIA DORTMUND 2 – 1 SEVILLA

Asian Odds Handicap : 0 : 1/2

Tips : BORUSSIA DORTMUND


Tag dan Keyword Terkait:



COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

 ASTON VILLA

ASTON VILLA

Stadion Villa Park LIHAT TIPS
BRENTFORD

BRENTFORD

Brescia

Brescia

Stadion Stadio Mario Rigamonti LIHAT TIPS
Empoli

Empoli

Villarreal

Villarreal

Stadion Estadio de la Cerámica LIHAT TIPS
Levante

Levante

FANSPAGE