Prediksi EVERTON FC vs NEWCASTLE UNITED FC 30 Januari 2021 Jam 19.30 WIB

Posted on: | in Premier League

Everton

Everton

Stadion Goodison Park
Newcastle

Newcastle


Memasuki paruh kedua kompetisi, Liga Primer Inggris kian sengit di setiap pekannya. Bukan hanya perebutan gelar juara, persaingan masuk zona Eropa dan menjauhi zona degradasi, juga berlangsung sengit.

Akhir pekan ini, Everton akan menjamu Newcastle United dalam gameweek ke-21. Dua klub ini gagal menang pada tengah pekan lalu.

  • Kekuatan Tim

Everton masih berada di jalur yang tepat untuk masuk zona Eropa. Meski gagal menang di tengah pekan lalu, Everton hanya berselisih satu poin dari klub yang berada di zona Eropa. Everton sudah mulai diperkuat oleh pemain inti mereka.

Pemain seperti James Rodriguez, Richarlirson dan Calvert Lewin, mulai kembali bermain konsisten. Khusus James, gelandang serang asal Kolombia ini, mencetak satu gol pada tengah pekan lalu. Selain bisa membuat peluang, James pun piawai dalam hal mencetak gol.

Kreativitas James dibutuhkan untuk menembus pertahanan dari tim seperti Newcastle United FC. Kemungkinan besar, Newcastle United FC akan bermain bertahan. Kondisi ini akan membuat Everton sulit menembus pertahanan dari Newcastle United FC.

Tim tamu, Newcastle United FC, kembali gagal menang di tengah pekan lalu. Klub yang dilatih oleh Steve Bruce ini, kalah 1-2 dari Leeds United pada tengah pekan lalu. Ini menjadi kelima mereka dalam 5 laga terakhir.

Steve Bruce sendiri dihadapkan pada kondisi tim yang sedang down. Selain jadwal yang padat, Newcastle United FC sulit meraih kemenangan karena minimnya pemain yang bisa melakukan perubahan jika kondisi laga sulit. Everton sendiri punya lini pertahanan yang cukup solid, dipastikan penyerang Newcastle United FC akan kesulitan menembus pertahanan dari Everton.

  • Rekor Pertemuan

Putaran pertama lalu, Newcastle United FC sukses menang atas Everton. Bermain penuh determinan, Newcastle United FC menang dengan skor 2-1. Dalam 5 laga terakhir melawan Everton, Newcastle United FC meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Everton.

  • Tren Permainan
Lihat Juga:  Prediksi MANCHESTER CITY vs LIVERPOOL 08 November 2020 Jam 23.20 WIB

Everton sukses menahan imbang Leicester City pada tengah pekan lalu. Meski hanya imbang, raihan ini cukup baik karena Leicester City merupakan klub yang sedang bersaing di papan atas. Everton sendiri meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah dalam 5 laga terakhir.

Carlo Ancelotti diuntungkan dengan skuad utama yang mulai berkumpul. Selama ini, pola permanan Everton sangat pragmatis. Sosok pemain seperti James, Richarlirson dan Calvert Lewin dibutuhkan saat melakukan transisi serangan balik.

Sementara itu, Newcastle United sedang dalam tren permainan yang buruk. Lima laga terakhir, Newcastle United menelan 5 kekalahan beruntun. Newcastle United sendiri terakhir kali meraih kemenangan pada pertengahan bulan Desember 2020 lalu.

Newcastle United punya pengalaman mengalahkan Everton di putaran pertama lalu. Namun, situasi tim Newcastle United saat ini sedang dalam kondisi kurang baik. Pelatih Steve Bruce wajib meningkatkan moral pemain Newcastle United sebelum menantang Everton.

Head to head EVERTON FC vs NEWCASTLE UNITED FC :

01/11/20 : Newcastle United FC 2 – 1 Everton FC

22/01/20 : Everton FC 2 – 2 Newcastle United FC

28/12/19 : Newcastle United FC 1 – 2 Everton FC

09/03/19 : Newcastle United FC 3 – 2 Everton FC

06/12/18 : Everton FC 1 – 1 Newcastle United FC

Lima pertandingan terakhir EVERTON :

02/01/21 : Everton FC 0 – 1 West Ham United FC

09/01/21 : Everton FC E 2 – 1 Rotherham United FC

13/01/21 : Wolverhampton Wanderers 1 – 2 Everton FC

25/01/21 : Everton FC 3 – 0 Sheffield Wednesday FC

28/01/21 : Everton FC 1 – 1 Leicester City FC

Lima pertandingan terakhir NEWCASTLE UNITED :

10/01/21 ; Arsenal FC E 2 – 0 Newcastle United FC

13/01/21 : Sheffield United FC 1 – 0 Newcastle United FC

19/01/21 : Arsenal FC 3 – 0 Newcastle United FC

24/01/21 : Aston Villa FC 2 – 0 Newcastle United FC

Lihat Juga:  Prediksi NEWCASTLE UNITED vs CHELSEA 21 November 2020 Jam 19.20 WIB

27/01/21 : Newcastle United FC 1 – 2 Leeds United AFC

Prediksi Starting XI Dari EVERTON FC vs LEICESTER CITY FC :

EVERTON (4-2-3-1) : Pickford; Holgate, M. Keane, Yerry Mina, B. Godfrey ;Iwobi, T. Davies; Doucoure, James Rodriguez, G. Sigurðsson; Calvert Lewin.

NEWCASTLE UNITED ( 3-5-2) : Dubravka;F. Fernández, F. Schär, E. Krafth; D. Yedlin, J. Shelvey, M. Ritchie, N. Bentaleb, M. Almirón; A. Saint-Maximin, D. Gayle.

Prediksi Skor Dari EVERTON FC vs NEWCASTLE UNITED FC :

EVERTON FC 2 – 0 NEWCASTLE UNITED FC

Handicap : 0 : 3/4

Tips : EVERTON FC


Tag dan Keyword Terkait:


Everton
Newcastle United

COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

Eibar

Eibar

Stadion Municipal de Ipurua LIHAT TIPS
Alaves

Alaves

Mirandes

Mirandes

Stadion Estadio Municipal de Anduva LIHAT TIPS
Leganes

Leganes

Sassuolo

Sassuolo

Stadion Stadio Città del Tricolore LIHAT TIPS
Fiorentina

Fiorentina

FANSPAGE