Prediksi MANCHESTER CITY vs LEEDS UNITED 10 April 2021 Jam 18.30 WIB

Posted on: | in Premier League

Manchester City

Manchester City

Stadion City of Manchester Stadium
Leeds United

Leeds United


Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris kembali berlanjut. Kompetisi paling elit di Inggris ini, masuk gameweek ke-31. Banyak laga menarik dalam gameweek ke-31.

Tim yang sedang meminpin klasemen, Manchester City, akan menjamu Leeds United dalam gameweek ke-31 Liga Primer Inggris. Kedua klub ini sama-sama menang dalam pekan sebelumnya.

  • Kondisi Tim

The Citizens, Manchester City, terus melaju kencang di semua ajang. Anak asuhan Pep Guardiola ini, baru saja menang di babak 8 besar Liga Champions Eropa. Menjamu Dortmund, Manchester City dengan menang dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Manchester City mengalahkan Leicester City. Meminpin 14 poin, praktis City hanya membutuhkan 11 poin lagi untuk menjadi juara di musim ini. Menang atas Leeds United menjadi jalan bagi City untuk membuka jalan menjadi juara.

Meski berada dalam jadwal yang padat, Pep diuntungkan dengan kedalaman City. Baik pemain inti maupun cadangan City sama baiknya. Ditambah lagi, City memiliki pakem permainan yang sudah terbentuk sejak beberapa musim terakhir.

Leeds United pun meneruskan catatan positif mereka. Juara Liga Inggris tahun 1991 ini, menang 2-1 saat melawan Sheffield United. Kemenangan ini membuat Leeds United kian dekat untuk masuk zona 10 besar.

Menjelang akhir musim ini, Leeds United kian menjauh dari zona degradasi. Pemain Leeds United kini bisa tampil lebih lepas. Hal ini dapat terlihat dalam 5 laga terakhir dengan mengumpulkan 7 poin.

Sejak awal musim ini, lini pertahanan tetap menjadi masalah bagi Leeds United. Dua laga terakhir, form pemain Leeds United membaik. Keadaan ini membuat Leeds United lebih berpeluang meraih poin di laga ini.

  • Rekor Pertemuan

Lama berada di Championship, Leeds United jarang bertemu dengan Manchester United. Selama 18 tahun terakhir, kedua klub ini hanya bertemu 5 kali. Manchester City unggul dengan meraih 2 kemenangan, 2 imbang dan sekali laga dimenangkan oleh Leeds United.

Lihat Juga:  Prediksi WOLVERHAMPTON WANDERERS vs SHEFFIELD UNITED FC 18 April 2021 Jam 02.15 WIB

Musim ini, kedua klub ini sudah bertemu sekali. Pada laga tadi, Leeds United bisa menahan imbang Manchester City dengan skor 1-1. Pemain Leeds United bisa menahan laju pemain Manchester City.

  • Tren Permainan

Sejak bulan Desember 2021, Manchester City terus melaju dengan mulus di semua ajang. Selain meminpin klasemen Liga Inggris, City pun melaju ke babak final Piala Liga, semifinal Piala FA dan babak 8 besar Liga Champions Eropa. Catatan ini menggambarkan stabilitas dalam skuad City.

Lima laga terakhir, Manchester City meraih 5 kemenangan beruntun. Lebih luas lagi, di semua ajang yang diikuti, Manchester City meraih 27 kemenangan dalam 28 laga terakhir. Kemenangan atas Leeds United akan membuat Manchester City kian dekat dengan gelar juara Liga Primer Inggris.

Tim penantang, Leeds United, sedang berusaha tampil konsisten. Leeds United meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan dalam 5 laga terakhir. Mengumpulkan 42 poin, Leeds United sudah sedikit aman dari zona degradasi.

Pengalaman menahan imbang Manchester City di putaran pertama lalu, menjadi pembelajaran bagi Leeds United. Pressing dari pemain Leeds United punya potensi menyulitkan Manchester City. Selama ini, Leeds United dikenal bermain penuh determinan dan fisikal.

Head to head MANCHESTER CITY vs LEEDS UNITED :

03/10/20 : Leeds United AFC 1 – 1 Manchester City FC

17/02/13 ; Manchester City FC 4 – 0 Leeds United AFC

23/03/04 : Leeds United AFC 2 – 1 Manchester City FC

23/12/03 : Manchester City FC 1 – 1 Leeds United AFC

11/01/03 : Manchester City FC 2 – 1 Leeds United AFC

Lima pertandingan terakhir MANCHESTER CITY :

14/03/21 : Fulham FC 0 – 3 Manchester City FC

17/03/21 : Manchester City FC 2 – 0 Borussia M’gladbach

21/03/21 : Everton FC 0 – 2 Manchester City FC

Lihat Juga:  Prediksi LEEDS UNITED vs WATFORD FC 02 Oktober 2021 Jam 21.00 WIB

03/04/21 : Leicester City 0 – 2 Manchester City FC

07/04/21 : Manchester City FC 2 – 1 Borussia Dortmund

Lima pertandingan terakhir LEEDS UNITED :

28/02/21 : Leeds United AFC 0 – 1 Aston Villa FC

09/03/21 : West Ham United FC 2 – 0 Leeds United AFC

13/03/21 : Leeds United AFC 0 – 0 Chelsea FC

20/03/21 : Fulham FC 1 – 2 Leeds United AFC

03/04/21 : Leeds United AFC 2 – 1 Sheffield United FC

Prediksi Starting XI Dari MANCHESTER CITY vs LEEDS UNITED :

MANCHESTER CITY FC ( 4-3-3) : Ederson; Cancelo, Ruben Diaz, John Stone,Zhincenko; Rodri, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan; Sterling, Foden, Riyadh Mahrez.

LEEDS UNITED ( 3-4-3) : Meslier; L. Cooper, L. Ayling, S. Dallas; P. Struijk, B. White, Pablo Hernández, M. Klich; J. Harrison E. Alioski, P. Bamford.

Prediksi Skor Dari MANCHESTER CITY vs LEEDS UNITED :

MANCHESTER CITY 2 – 0 LEEDS UNITED

Handicap : 0 : 1 3/4

Tips : MANCHESTER CITY


Tag dan Keyword Terkait:



COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

AJAX

AJAX

Stadion Amsterdam ArenA LIHAT TIPS
SPORTING

SPORTING

LEICESTER

LEICESTER

Stadion King Power Stadium LIHAT TIPS
EVERTON

EVERTON

West Ham

West Ham

Stadion London Stadium LIHAT TIPS
Crystal Palace

Crystal Palace

FANSPAGE