Prediksi SEVILLA vs BORUSSIA DORTMUND 18 Februari 2021 Jam 03.00 WIB

Posted on: | in UEFA Champions League

Sevilla

Sevilla

Stadion Ramón Sánchez Pizjuán
Dortmund

Dortmund


Ajang kompetisi paling elit di benua Eropa, Liga Champions Eropa, kembali digelar pada tengah pekan ini. Liga Champions Eropa kini sudah masuk babak 16 besar.

Tengah pekan ini, Sevilla akan menjamu Borussia Dortmund dalam babak 16 besar ini. Babak 16 besar ini digelar dalam 2 leg, yaitu kandang dan tandang. Sevilla mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

  • Kekuatan Tim

Sevilla terus konsisten meraih kemenangan di awal tahun 2021 ini. Juara Liga Eropa musim lalu ini, kembali menang di akhir pekan lalu. Menjamu Huesca, Sevilla menang dengan skor 1-0.

Anak asuhan Julian Lopetegui ini, konsisten meraih kemenangan karena memiliki keseimbangan dalam bermain. Sevilla bermain efektif dan solid dalam beberapa laga terakhir. Efektivitas dan soliditas ini menjadi menjadi kekuatan dari Sevilla dalam bersaing di kompetisi ini.

Secara materi pemain, Sevilla tak terlalu berbeda jauh dengan Borussia Dortmund. Namun, Sevilla memiliki kualitas permainan lebih baik. Sevilla memiliki chemistry yang bagus diantara pemain satu dengan yang lainnya.

Kondisi Borussia Dortmund sedikit berbeda. Juara Liga Champions Eropa tahun 1997 ini, mengalami kesulitan untuk meraih 3 poin dalam beberapa laga terakhir. Akhir pekan lalu, Borussia Dortmund ditahan imbang Hoffenheim dengan skor 2-2.

Sejak lama, Borussia Dortmund dikenal selalu berhasil melahirkan pemain bintang. Musim ini, Borussia Dortmund punya duet penyerang mematikan dalam diri Haaland dan Sancho. Duet ini menjadi kekuatan utama di lini depan Borussia Dortmund.

Selain Haaland dan Sancho, Borussia Dortmund masih punya Brandt sebagai gelandang serang yang akan memberikan suplai bola kepada 2 penyerang tadi. Selain itu, Borussia Dortmund masih punya Reus sebagai senjata rahasia di lini depan. Memiliki banyak pemain dengan kualitas mumpuni, Borussia Dortmund seharusnya bisa membuat Sevilla kerepotan di leg pertama ini.

  • Head To Head
Lihat Juga:  Prediksi REAL MADRID vs CHELSEA FC 28 April 2021 Jam 02.00 WIB

Kedua klub ini baru 2 kali bertemu. Pertemuan tadi pun terjadi di tahun 2010 lalu. Kala itu, dua klub ini bertemu dalam ajang babak grup Liga Eropa.

Dalam 2 laga tadi, Sevilla unggul atas Borussia Dortmund. Tercatat, Sevilla meraih sekali kemenangan dan sekali imbang atas Borussia Dortmund.

  • Tren Permainan

Awal tahun 2021 ini, Sevilla bermain cukup impresif. Juara 5 kali Liga Eropa ini, sukses meraih 11 kemenangan dalam 13 laga terakhir. Akhir pekan lalu, Sevilla menang 1-0 atas Huesca.

Musim lalu, Sevilla sukses menjadi juara Liga Eropa. Kini, anak asuhan Lopetegui ini, ingin meraih prestasi lebih baik di ajang Liga Champions Eropa. Sevilla punya peluang untuk setidaknya masuk babak semi-final.

Sementara itu, Borussia Dortmund meraih beberapa hasil kurang ideal di beberapa laga terakhir. Tercatat, Borussia Dortmund hanya meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali menelan kekalahan. Kini, Borussia Dortmund berada di luar zona Liga Champions Eropa dalam ajang Bundesliga.

Seperti yang sudah disinggung di atas, Borussia Dortmund memiliki kualitas pemain yang cukup mumpuni. Pemain seperti Haaland, Sancho, Brandt hingga Reus punya kualitas untuk menghancurkan pertahana Sevilla. Beberapa laga terakhir, kinerja pemain bertahan Sevilla sangat baik.

Head to head SEVILLA vs BORUSSIA DORTMUND :

16/12/10 : Sevilla 2 – 2 Borussia Dortmund

01/10/10 : Borussia Dortmund 0 – 1 Sevilla

Lima Pertandingan Terakhir Dari SEVILLA :

30/01/21 : Eibar 0 – 2 Sevilla

03/02/21 : Almería 0 – 1 Sevilla

07/02/21 : Sevilla 3 – 0 Getafe

11/02/21 : Sevilla 2 – 0 Barcelona

13/02/21 : Sevilla 1 – 0 Sevilla

Lima pertandingan terakhir BORUSSIA DORTMUND :

23/01/21 : Borussia M’gladbach 4 – 2 Borussia Dortmund

30/01/21 : Borussia Dortmund 3 – 1 Augsburg

03/02/21 : Borussia Dortmund E 3 – 2 Paderborn

06/02/21 : Freiburg 2 – 1Borussia Dortmund

13/02/21 : Borussia Dortmund 2 – 2 Hoffenheim

Lihat Juga:  Prediksi SHERIFF vs REAL MADRID 25 November 2021 Jam 03.00 WIB

Prediksi Starting XI Dari SEVILLA vs BORUSSIA DORTMUND :

SEVILLA ( 4-3-3) : Y. Bounou ; Navas, Diego Carlos, Sergi Gomez, Escudero; É. Banega, Fernando, Ivan Rakitic; L. Ocampos, Suso, Luke De Jong.

BORUSSIA DORTMUND ( 4-2-3-1) : Hitz; Morey, M. Hummels,Akanji, Raphaël Guerreiro; J. Brandt, Delaney; Jadon Sancho, Reus, Reyna; E. Haaland.

Prediksi Skor Dari SEVILLA vs BORUSSIA DORTMUND :

SEVILLA 1 – 0 BORUSSIA DORTMUND

Handicap : 0 : 1/2

Tips : SEVILLA


Tag dan Keyword Terkait:


Borussia Dortmund
Sevilla

COMMENTBOX



PROTIPS LAINNYA

BORNEO FC

BORNEO FC

Stadion Segiri LIHAT TIPS
BARITO PUTERA

BARITO PUTERA

Aston Villa

Aston Villa

Stadion Villa Park LIHAT TIPS
Everton

Everton

Kolombia

Kolombia

Stadion Estadio Metropolitano LIHAT TIPS
Uruguay

Uruguay

FANSPAGE