Profil Tyronne del Pino, Pemain Anyar Persib Bandung Eks Jebolan Liga Spanyol

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Profil Tyronne del Pino pemain anyar Persib Bandung eks jebolan Liga Spanyol akan diulas dalam artikel ini. Belum lama ini, Pangeran Biru (julukan Persib Bandung) resmi mendaratkan playmaker asal Spanyol, Tyronne del Pino.

Tyronne del Pino merupakan wajah baru di dunia sepakbola Indonesia. Namun, Tyronne del Pino sudah punya pengalaman mentas di Asia Tenggara.

Untuk diketahui, sebelum resmi berlabuh ke Persib Bandung, Tyronne del Pino berseragam Swat Cat, salah satu klub Thailand. Dirinya diboyong dari PAS Lamia (Yunani) pada 2022.

Per Juni 2023 ini, Tyronne del Pino resmi didaratkan Persib Bandung. Negosiasi yang alot, membuat Persib Bandung sampai menghabiskan tiga minggu untuk mendatangkannya. Tyronne del Pino digaet Persib Bandung setelah dapat rekomendasi dari Luis Milla.

“Butuh tiga minggu karena harus menjelaskan termasuk negosiasi,” ungkap bos Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

“Atas rekomendasi pelatih, kita mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” timpal Teddy.

Tyronne del Pino memang belum mengetahui seluk beluk sepakbola Indonesia. Sebab ia banyak menghabiskan kariernya di Spanyol. Diketahui, ia memulai karier bersama Las Palmas U-19 pada 2010.

Dalam perjalanannya, Tyronne del Pino kerap dipinjamkan Las Palmas ke sejumlah tim kasta kedua Liga Spanyol. Di antaranya Barakaldo CF, SD Huesca, serta CD Tenerife.

Kemudian pada 2019, ia resmi keluar dari Spanyol untuk bergabung ke PAS Lamia di Yunani. Menariknya ia sempat dilepas PAS Lamia pada Juli 2020. Namun pada Januari 2021, PAS Lamia kembali menggaetnya.

Bertahan samapai Juli 2022, Tyronne del Pino lantas bergabung dengan Swat Cat. Selama di Thailand ia sudah bermain sebanyak 27 kali dengan tujuh gol dan empat assist. Karier terbaik Tyronne del Pino berlangsung di SD Huesca dan PAS Lamia.

Lihat Juga:  AC Milan Incar Pemain Muda Red Star Belgrade

Tyronne del Pino sudah membukukan 69 pertandingan. Bersama SD Huesca ia sudah menorehkan 17 gol dan empat assist. Sementara di PAS Lamia ia menorehkan dua gol dan delapan assist.

Berbekal jam terbang, juga kemampuan mumpuni, publik sepakbola Bandung tentu berharap besar kepadanya. Terlebih Persib Bandung ingin meningkatkan pencapaian di Liga 1 2023-2024.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE