Ramalan Jitu Shin Tae-yong Terbukti Benar, Pemain Timnas Indonesia U-20 Mulai Dipantau Pemandu Bakat Klub Besar Eropa

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – RAMALAN jitu Shin Tae-yong terbukti benar, pemain Timnas Indonesia U-20 mulai dipantau pemandu bakat klub besar Eropa akan dibahas di artikel ini. Ya, juru taktik asal Korea Selatan itu pernah memprediksi pemain Timnas Indonesia U-20 akan dilirik oleh pencari bakat klub ternama dari Eropa.

Tepatnya saat Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh memutuskan pindah ke klub Eropa pada Januari 2023 lalu. Keputusan kedua bintang Timnas Indonesia U-20 itu sempat membuat Shin Tae-yong kecewa.

Seperti diketahui, Marselino Ferdinan bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia yakni KMSK Deinze. Sedangkan Ronaldo Kwateh direkrut klub kasta kedua Liga Turki yakni Bodrumspor.

Sebetulnya, Shin Tae-yong menyayangkan keputusan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh yang dinilai terlalu terburu-buru bergabung dengan tim baru mereka tersebut. Menurut pelatih 52 tahun itu, Marselino dan Ronaldo Kwateh bisa saja mendapat klub yang lebih baik lagi jika lebih bersabar, setidaknya kelar Piala Dunia U-20 2023.

“Sayang kesempatannya hilang untuk mendapatkan tim yang lebih baik. Seharusnya (Marselino mencari klub baru) setelah Piala Dunia U-20 selesai,” ungkap Shin Tae-yong di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 8 Februari 2023 lalu, mengutip dari ANTARA, Selasa (7/3/2023).

“Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia U-20. Apalagi musim Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. Jujur saya belum tau harga dia di tim sekarang berapa,” tambahnya.

Prediksi Shin Tae-yong pun bisa dibilang sudah tepat. Sebab, para pemain Timnas Indonesia U-20 dikabarkan mulai dipantau sejumlah pemandu bakat klub-klub ternama Eropa setelah mentas di Piala Asia U-20 2023.

Tepatnya pada pertandingan Grup A Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia U-20 kontra Suriah, Sabtu 4 Maret 2023 lalu. Kabarnya, laga tersebut turut dihadiri salah satu pemandu bakat klub papan atas Liga Rusia, Dinamo Moskow, yakni Yuri.

Lihat Juga:  Umuh Muchtar Beberkan 4 Calon Pelatih Persib Pengganti Luis Milla, Siapa Saja?

Pada kesempatan itu, Yuri terlihat berada di tribune penonton dengan didampingi salah satu orang Indonesia bernama Arya Pradana. Namun, pemandu bakat itu mengkritik penampilan gelandang Timnas Indonesia U-20 yakni, Arkhan Fikri yang dinilai kurang maksimal menjadi sektor lini tengah.

Pada konferensi pers pascalaga Timnas Indonesia U-20 vs Suriah U-20, Arya pun sempat menyampaikan kritikan tersebut kepada Shin Tae-yong. Juru taktik berusia 52 tahun itu pun menanggapi kritikan terhadap pemainnya itu dengan santai.

“Ya semua orang punya pendapatnya masing-masing. Arkhan secara teknik sebenarnya pemain yang bagus,” jelas Shin Tae-yong, pada Sabtu 4 Maret 2023 lalu.

Terlepas dari hal itu, para pemain Timnas Indonesia U-20 diprediksi akan kembali dipantau oleh pemandu bakat lainnya setelah Piala Asia U-20 2023. Apalagi, saat Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia nanti diprediksi akan ada lebih banyak pemandu bakat dari tim-tim besar Eropa lainnya.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE