Raphinha Ungkap Siapa Sosok Dibalik Performanya yang Moncer

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Dibalik penampilan Raphinha yang gemilang ternyata ada sosok yang penting. Rekrutan anyar Barcelona itu memuji Marcelo Bielsa karena sudah mengubah kariernya.

Awalnya, nama pemain berusia 25 tahun tidak dikenal oleh pecinta sepak bola. Tapi Marcelo Bielsa berani memutuskan untuk memboyong pada musim panas 2020 dari Rennes.

Kompetisi Liga Inggris merupakan liga terbaik di dunia, tak jarang dengan nama besar bisa juga gagal bersinar. Berbeda dengan Raphinha, dia tak butuh lama beradaptasi. Tampil di bawah asuhan Marcelo Bielsa dirinya berhasil mencuri perhatian tim-tim besar Eropa.

Dari berita yang beredar, ada klub dari Inggris klub top Eropa lain yang berminat memakai jasanya. Atas penampilan yang mengesankan, Tite memanggilnya memperkuat timnas sepak bola Brasil. Raphinha menjalani debutnya pada Oktober 2021 kontra Venezuela dan membayar kepercayaan sang pelatih dengan mencatakan 2 assist.

Situasi Leeds United musim lalu yang nyaris terdegradasi membuat Raphinha semakin kencang diberitakan akan pergi dari Elland Road. Setelah dikaitkan sana sini dan transfer negosiasi berlarut-larut, akhirnya Barcelona yang berhasil mengamankan tanda tangannya.

Raphinha dikontrak lima tahun oleh raksasa Liga Spanyol. Bergabung ke Barcelona membuat namanya semakin dikenal luas sekarang. Teranyar, pemain berposisikan winger ini juga berhasil menjalani debut bersama Barca dengan mencetak 1 gol dalam kemenangan 6-0 atas Inter Miami di tur pramusim.

Kini eks pemain Guimaraes telah bermain di raksasa Eropa, namun dia bilang bisa seperti ini karena ada polesan dari Marcelo Bielsa.

Kata Raphinha kepada BarcaTV, bahwa sosok Bielsa sangat penting untuk karier sepak bolanya. Dari Perancis pelatih asal Argentina mengeluarkan dirinya dan memberikan kepercayaan diri, sampai bisa memperkuat timnas Brasil.

Lihat Juga:  Man of the Match Barcelona vs Elche: Robert Lewandowski

Sang pemain terus terang bahwa tak kepikiran untuk bermain lama di Eropa, karena fokusnya ingin membuktikan diri di Brasil. Oleh karena itu, gabung ke Barcelona telah mewujudkan mimpi yang lebih besar.

Bersama Leeds United, Raphinha mengoleksi 17 gol plus 12 assist dalam 67 penampilan di semua kompetisi. Akankah sang winger bisa bersinar di bawah asuhan Xavi Hernandez? Menarik ditunggu.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE