Rapor Pemain Chelsea 0-2 Liverpool : Dua Pemain Bertahan Paling Bersalah The Blues!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Inilah dia dua pemain belakang Chelsea yang paling bersalah dalam kekalahan 0-2 di tangan juara bertahan Liverpool dalam laga pekan kedua Liga Inggris di Stamford Bridge yang berakhir Senin (21/9) dinihari.

Kartu merah Andreas Christensen pada masa injury time babak pertama menjadi awal dari titik balik keterpurukan tuan rumah Chelsea. Hasil review VAR memaksanya harus keluar lapangan lantaran pelanggarannya terhadap Sadio Mane. Setelah itu The Reds langsung memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, sekaligus blunder kiper Kepa Arrizabalaga, untuk mencetak gol beruntun melalui Sadio Mane menit ke-50 dan 54.

Sementara peluang The Blues untuk memperkecil skor melalui penalti yang dimenangkan pemain anyar Timo Werner gagal dimaksimalkan oleh Jorginho ketika sepakannya berhasil digagalkan Alisson Becker. Berikut adalah rating para pemain Chelsea dalam kekalahan mereka dari Liverpool di Stamford Bridge, dengan dua pemain bertahan mereka paling bersalah atas kekalahan ini.

Kepa Arrizabalaga – 3.0
Penampilan blunder sekali lagi. Kiper termahal dunia itu melakukan dua blunder fatal. Satu kali pada menit 13 dan kedua kali saat tendangannya berhasil dipotong oleh Sadio Mane untuk mencetak gol kedua tim tamu. Kiper Spanyol ini mungkin akan melihat karirnya di klub segera berakhir dan akan kehilangan tempatnya dengan Edouard Mendy segera bergabung.


Reece James – 5.5
Gagal memarking Sadio Mane untuk mencetak gol pembuka. Bek muda The Blues itu memiliki malam yang berat melawan penyerang Senegal yang lincah tersebut.

Andreas Christensen – 4.0
Penampilan awalnya sebenarnya sangat baik, termasuk menggagalkan peluang tim tamu usai blunder Kepa pada menit 13. Sayangnya kartu merahnya akibat pelanggaran ceroboh pada Sadio Mane memaksa Chelsea harus bermain dengan 10 pemain dan itu mengubah benar-benar permainan.

Lihat Juga:  Prediksi AJAX vs LIVERPOOL 22 Oktober 2020 Jam 01.50 WIB

Kurt Zouma – 6.0
Tidak terlihat nyaman dalam penguasaan bola, tapi Kurt Zouma setidaknya melakukan 8 cleareance untuk lebih meminimalisir ancaman serangan The Reds.

Marcos Alonso – 5.0
Dikalahkan dengan mudah untuk gol pertama Liverpool yang menunjukkan kualitas defensifnya yang lemah. Sayangnya Ben Chilwell masih cedera dan belum bisa bermain pada posisi bek kiri.

N’Golo Kante – 7.0
Bermain penuh energi dan agresif membantu serangan. Terus menerus melakukan tekel penting dan terlihat sebagai satu-satunya pemain Chelsea yang bermain jempolan di laga ini selain Timo Werner.

Mateo Kovacic – 6.0
Bagus dalam menguasai bola, tapi terlalu pasif dan kurang determinasi. Permainannya semakin memudar ketika timnya bermain dengan 10 orang saja.

Jorginho – 5.5
Memiliki kesempatan memperkecil skor dan membuka harapan Chelsea mengejar ketertinggalan, sayang penaltinya mudah dibaca dan digagalkan Alisson Becker. Kegagalan pertama Jorginho setelah delapan penalti di semua kompetisi untuk The Blues. Malamnya yang buruk ditambah dengan satu insiden terpeleset dan terpelanting saat mencoba mencegat gocekan Andy Robertson.

Mason Mount – 5.5
Tidak pernah benar-benar bisa masuk ke dalam permainan. Memiliki satu tembakan pada awal babak kedua yang melayang di atas mistar, yang tampaknya hanya itu yang bisa diingat dari penampilannya.

Kai Havertz – 5.0
Dimainkan sebagai penyerang tengah, Kai Havertz belum benar-benar percaya diri dengan permainannya. Memiliki satu kesempatan serangan yang bagus tapi ternyata offside. Konstribusinya yang kurang memaksa Frank Lampard mengorbankannya ketika Andreas Christensen dikartumerah.

Timo Werner – 7.0
Penampil terbaik Chelsea. Selalu terlihat agresif dan haus mencari gol pertamanya bagi klub. Timo Werner melewatkan dua peluang emas sepanjang 45 menit pertama dan memenangkan penalti usai dilanggar Thiago Alcantara, tapi sayang Jorginho melewatkan kesempatan dari titik putih.

Lihat Juga:  Aston Villa Terancam Diusir dari Piala FA, Liverpool Bisa Lolos Otomatis

Fikayo Tomori – 6.0
Melakukan 8 clearance. Penampilan yang cukup solid hanya sayangnya bermain dengan 10 pemain terlalu sulit dilakukan melawan Liverpool.

Tammy Abraham – 5.5
Tak punya banyak waktu, tapi sempat melakukan pergerakan bagus dan melakukan tembakan yang memaksa Alisson berjibaku menyelamatkan upayanya.

Ross Barkley
Tidak banyak terlibat dalam permainan. Hanya sempat melakukan empat kali umpan.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE