Rapor Pemain Chelsea vs Brighton: Reece James Bak Monster, Kai Havertz Masih Gugup!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Chelsea berhasil membuka laga perdana Premier League mereka dengan kemenangan usai mengalahkan tuan rumah Brighton dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Falmer, Selasa (15/9) dini hari WIB.

Di laga pembuka liga ini, manajer Frank Lampard langsung menurunkan dua penyerang anyar Kai Havertz dan Timo Werner untuk menjalani debutnya bersama The Blues di lini serang dalam formasi aneh 4-2-2-2.

Secara permainan, performa Chelsea sebenarnya masih belum benar-benar meyakinkan, bahkan kalah dalam penguasaan bola dengan hanya 47,7 persen. Beruntung mereka lebih efektif di depan gawang sembari terbantu oleh beberapa kesalahan tuan rumah yang membuat mereka bisa pulang dengan angka penuh.

Misal gol pertama datang dari kesalahan umpan para pemain belakang yang akhirnya berakhir dengan pelanggaran pada Timo Werner di kotak penalti, atau gol Kurt Zouma yang terbantu defleksi bek Brighton yang membuat bola berubah arah dan mengecoh kiper Mat Riyan.

Kendati begitu kemenangan ini tentu saja tetap merupakan awal yang baik dari Frank Lampard yang akan memiliki ekspektasi tinggi musim ini karena sejumlah kedatangan baru, dan berikut rapor pemain mereka melawan The Seagulls.

Kepa Arrizabalaga – 5.5
Sejak menjalani debutnya sebagai kiper termahal dunia, tak ada kiper Premier League yang kebobolan lebih banyak gol dari luar kotak ketimbang Kepa Arrizabalaga (19).

Marcos Alonso – 6.0
Tampil disiplin, tapi kesulitan menghadapi penyerang cepat dengan dirinya beberapa kali mampu dilewati oleh lari dan akselerasi mantan pemain akademi Chelsea, Tariq Lamptey.

Kurt Zouma – 8.0
Membuktikan sebagai bek tengah terbaik Chelsea. Kurt Zouma beberapa kali mampu menutup kekurangan Marcos Alonso dalam hal kecepatan untuk menetralisir ancaman penyerang Brighton, melakukan beberapa blok dan sapuan krusial. Bek 25 tahun juga mencetak gol ketiga timnya untuk mengakhiri perlawanan tuan rumah.

Lihat Juga:  Pindah ke Arsenal itu Langkah yang Bodoh, Wahai Rashford!

Andreas Christensen – 7.0
Dalam beberapa momentum terlihat agak rapuh dalam bertahan, tapi sangat kuat dalam penguasaan bola dan terbantu kurangnya ancaman berarti di sisi kanan pertahanan The Blues.

Reece James – 9.0
Penampil terbaik Chelsea malam ini. Penyerang Brighton seolah menghadapi monster ketika berhadapan dengannya, sulit dikalahkan dalam duel satu lawan satu, dan mencetak gol spektakuler lewat tembakan keras dari luar kotak penalti.

N’Golo Kante – 7.0
Berkali-kali berada di pertahanan untuk membantu menetralisir serangan tuan rumah dan melakukan banyak sapuan penting. Kerja kerasnya adalah alasan mengapa dia masih penting bagi skuad Frank Lampard.

Jorginho – 7.5
Bermain dari kedalaman lini tengah dan membuka skor lewat titik putih dengan penyelesaian yang dingin.

Kai Havertz – 6.5
Belum menunjukkan mengapa Chelsea menghargainya hingga 1,4 Trilyun rupiah, bahkan terkadang masih tampak nervous yang membuatnya sempat salah umpan. Havertz terlihat bekerja keras untuk tidak mengecewakan dengan melakukan hal yang jarang dilakukannya, turun terlalu ke belakang untuk membantu pertahanan.

Mason Mount – 7.0
Cerdik dalam melihat ruang, tapi kualitas umpannya masih perlu ditingkatkan lagi karena beberapa kali kurang akurat atau berhasil dicegat pemain Brighton.

Ruben Loftus-Cheek – 6.0
Sempat memiliki kesempatan serangan yang bagus, tapi gagal mengirim umpan kepada Timo Werner yang berlari di sebelahnya. Permainan yang buruk secara keseluruhan.

Timo Werner – 7.0
Menunjukkan keberanian melakukan akselerasi, kecerdikan mencari ruang, dan kecepatan yang sangat membantu melakukan serangan balik. Hanya kurang dalam penyelesaian akhirnya.

Ross Barkley – 6.5
Masuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek, membuat lini tengah lebih hidup dan bergairah.

Callum Hudson-Odoi
Tak memiliki banyak kesempatan dengan bola di 10 menit terakhir ketika Brighton lebih dominan untuk mencari gol penyeimbang

Lihat Juga:  Berlaga Jagoan di Final Sepakbola SEA Games 2023, Pemain Timnas Thailand U-22 Ini Kena Hukuman Berat dari Klub dan PSSI-nya Thailand

Cesar Azpilicueta
Diberi beberapa menit di atas lapangan untuk memperoleh kebugaran pasca baru pulih dari cedera.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE