Real Madrid Bukan Favorit, Manchester City Lagi-Lagi Kebagian Drawing Mudah

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Real Madrid bukanlah salah satu favorit untuk menjuarai Liga Champions musim ini sementara Manchester City lagi-lagi kebagian hasil drawing mudah pada fase grup meski itu tak akan membuat mereka otomatis akan memenangkan Piala Eropa.

Raksasa ibukota Spanyol itu merupakan salah satu klub tersukses pada kompetisi antar klub terelit Eropa, memenangkan 13 trofi dengan empat di antaranya dimenangkan dalam satu dekade terakhir ini. Penantian La Decima selama 12 tahun diakhiri pada masa kepemimpinan Carlo Ancelotti musim 2013/2014, sebelum suksesornya Zinedine Zidane membawa Los Merengues memenangkan hattrick gelar antara 2016 sampai 2018.

Namun Real Madrid mengalami penurunan sejak kepergian Cristiano Ronaldo, selalu tersingkir dini selama dua musim terakhir dengan kurangnya ketajaman di lini depan menjadi problem utama skuad asuhan manajer Perancis tersebut yang menjalani masa transisi klubnya.

Musim ini hasil drawing Liga Champions memutuskan Los Blancos tergabung di grup B bersama Shakhtar Donetsk, Inter Milan dan Borussia Moenchengladbach, tapi penurunan performa mereka selama dua musim terakhir membuat mereka sama sekali bukan favorit musim ini, menurut Jorge Valdano.

Legenda Los Blancos berkebangsaan Argentina itu juga menyoroti bagaimana tim Inggris Manchester City mendapatkan hasil drawing yang mudah pada fase grup Liga Champions, dengan mereka beberapa musim terakhir disindir memperoleh kemudahan pada tahap penyisihan grup atau fase gugur.

“Madrid bukan di antara favorit untuk memenangkan Liga Champions. Mereka berada dalam momen transisi dan itu sangat sulit karena Anda bergantung pada banyak hal,” kata mantan penyerang dan manajer umum Madrid itu kepada Movistar Plus.

Valdano kemudian mengungkapkan keyakinannya bahwa klub seperti Manchester City tidak memiliki pengalaman yang diperlukan untuk memenangkan Liga Champions, dan bahwa hasil drawing mereka di di Grup C melawan Porto, Olympiacos, Marseille tidak akan memperbesar peluang memenangkan trofi untuk pertama kalinya.

Lihat Juga:  Gawat! 4 Bek Real Madrid Absen Kontra Inter Milan di Liga Champions

“Anda harus memiliki sejarah itu untuk keluar dan memenangkan Liga Champions. Anda membutuhkan sesuatu yang ekstra itu, tempat itu dalam sejarah,” tambahnya. “Jelas grup City itu mudah, tetapi tidak ada garansi bahwa mereka akan memenangkan Liga Champions.”

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE