Real Madrid Dibantu Kartu Merah dan Penalti, Mantan Kapten Barcelona Bereaksi Begini

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Carles Puyol tampaknya tidak senang dengan kinerja wasit dalam kemenangan Real Madrid 3-2 di Real Betis pada lanjutan LaLiga di Benito Villamarin, Minggu (27/9). Tendensi wasit membantu Real Madrid harus diantisipasi Barcelona.

Pada laga tersebut, Los Merengues diuntungkan dengan keunggulan jumlah pemain ketika Emerson dikartu merah menit ke-67 karena dianggap menjatuhkan Luka Jovic ketika memiliki peluang terbuka untuk mencetak gol. Saat itu skor masih imbang 2-2 dan pasukan Manuel Pellegrini terlihat masih bisa memaksakan skor imbang sebelum wasit Ricardo De Burgos Bengotexea memberikan penalti kepada tim tamu karena mantan pemain Barcelona, Marc Bartra dianggap melakukan handball ketika mencegah upaya Borja Mayoral di kotak penalti.

Dua keputusan itu menarik perhatian mantan kapten Blaugrana Carles Puyol, yang memposting beberapa emoji di media sosial sebagai tanggapan atas dua insiden kontroversial selama pertandingan. Yang pertama terjadi usai insiden Emerson diusir wasit, sedangkan yang kedua setelah Los Blancos mendapatkan penalti.

Setelah itu seusai pertandingan, pemain yang pensiun pada tahun 2014 itu kemudian menawarkan komentar dari perspektif Barcelona, mengatakan bahwa skuad Ronald Koeman itu harus melakukan yang terbaik untuk bisa menjadi juara musim ini. Dengan kata lain, tidak bisa menggantungkan diri pada nasib baik karena Real Madrid mendapatkan bantuan dari korps pengadil berbaju hitam, entah secara halus atau terang-terangan

“Kita harus bertanding dengan sangat baik jika kita ingin juara,” cuit Carles Puyol kemudian, dari sudut pandang dirinya di pihak Barcelona. “Saya percaya diri [soal kemampuan bertanding dengan sangat baik ini] dan ini akan menjadi sebuah tantangan dan motivasi bagi tim [Barca].”

Raksasa Catalan kompetisi LaLiga 2020/2021 ini sedikit telat karena bermain hingga perempat final Liga Champions musim lalu, dan baru akan membuka laga perdana mereka melawan Villarreal di Camp Nou pada Senin (28/9) dinihari. Musim 2019/2020 lalu, Barcelona untuk pertama kalinya dalam 13 tahun harus mengakhiri musim tanpa trofi, sementara Real Madrid berhasil merebut gelar juara LaLiga dengan keunggulan 5 poin dari rival El Clasico mereka.

Lihat Juga:  Respons Keren Hugo Samir setelah Timnas U-20 Indonesia Gigit Jari karena Guatemala

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE