Real Madrid Main Defensif Lawan Atletico? Emang Iya!

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Real Madrid tampil tangguh untuk menundukkan sang rival Atletico Madrid dalam duel sengit El Derbi Madrileno, Senin (19/9/2022) dini hari WIB. El Real menang dengan skor tipis 2-1.

Kemenangan tersebut terasa lebih spesial karena diraih di markas tim lawan, Wanda Metropolitano. Madrid tampil tangguh di tengah tekanan suporter tuan rumah.

Menariknya, laga tidak berjalan mudah bagi pasukan Carlo Ancelotti. Madrid unggul 2-0 di babak pertama, tapi kemudian menurunkan tempo di babak kedua dan membiarkan lawan menyerang.

Ancelotti pun mengakui bahwa timnya bermain bertahan di pertandingan kemarin. Apa maksudnya?

Madrid main pasif? Memang iya!
Madrid tidak banyak mendapatkan peluang, tapi mereka sangat efektif. Dua peluang menghasilkan dua gol untuk memenangi pertandingan dan membungkus tiga poin.

Oleh sebab itu, setelah pertandingan muncul isu miring bahwa Madrid hanya bermain bertahan di kandang Atletico. Menariknya, Ancelotti tidak membantah.

“Ya, kami memang bertahan dengan garis pertahanan rendah dan kami biasa melakukannya. Kami menghindari ancaman serangan balik Griezmann dan Joao Felix,” ujar Ancelotti.

“Garis pertahanan rendah yang kami terapkan terbukti bisa mengontrol mereka. Jika Simeone menyebut kami bermain bertahan, saya hanya bisa berterima kasih, itu sebuah pujian.”

Belum stabil
Kemenangan tersebut menjaga laju sempurna Madrid, 18 poin dari 6 pertandingan, masih sempurna. Namun, Ancelotti menegaskan bahwa masih akan ada kejutan musim ini.

“Barcelona sedang melaju dengan sangat baik, kami pun melaju dengan baik, Atletico kalah dari kami,” lanjut Ancelotti.

“Musim ini sangat aneh, Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi setelah Piala Dunia. Yang sekarang sedang dialami Atletico mungkin terjadi pada kami.”

“Liga akan lebih kompetitif musim ini,” tutupnya.

Lihat Juga:  Mourinho Baru Prioritaskan 1 Pemain Giallorossi yang Perlu Diganjar Kontrak Baru

Sumber: Marca

Tag: Berita Bola, , , ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE