Real Madrid Menang 6 Gol, Karim Benzema 1 Gol, Samai Koleksi Gol Legenda Raul

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Levante adalah tim buncit klasemen LaLiga, tapi dalam dua head-to-head terbarunya sukses mencuri satu kemenangan dan satu hasil imbang dari tangan Real Madrid. Itu sebabnya Carlo Ancelotti menurunkan skuad terkuatnya dan menang 6-0!

Banyak pertanyaan muncul saat Real Madrid mengumumkan starting XI melawan tim paling bawah klasemen, Levante, pada laga Jumat dinihari (13/5). Tidak ada rotasi pemain, padahal Karim Benzema dan rekan-rekannya baru saja mengamankan gelar juara Liga Spanyol.

Hal ini semata-mata demi menjaga kehormatan klub. Dalam dua perjumpaan terbaru, Levante menang 1-2 dan menahan imbang raksasa LaLiga tersebut dengan skor 3-3. Jadi ini merupakan tim yang tak boleh dipandang remeh.

Ancelotti memasang trio Vinicius Junior, Karim Benzema dan Rodrygo di lini depan, dengan Luka Modric, Eduardo Camavinga dan Fede Valverde di lini tengah. Resep ini terbukti berhasil setelah Los Blancos menghempaskan tim terbawah klasemen itu dengan lima gol tanpa balas.

Ferland Mendy membuka skor saat pertandingan baru berusia 13 menit, disusul dengan sundulan kepala Benzema selang enam menit kemudian dan Rodrygo menjauhkan jarak pada menit 34.

Vinicius Junior tidak mau ketinggalan, mencetak gol keempat timnya jelang turun minum sebelum sang penyerang Brasil itu menambahkan dua gol lainnya pada 22 menit dan tujuh menit jelang peluit panjang berbunyi.

Satu gol dari Benzema menyebabkan sang penyerang Perancis itu menyamai total koleksi gol legenda klub, Raúl González, dengan 323 gol, menjadi top skor kedua klub sepanjang masa, hanya kalah dari Cristiano Ronaldo.

Alasan lain dari Ancelotti memainkan skuad terkuatnya adalah karena mereka baru saja menderita kekalahan 1-0 melawan Atletico Madrid pada derby ibukota selang satu minggu silam.

Lihat Juga:  Kylian Mbappe Tunda Kontrak Baru di Paris Saint-Germain Karena Dua Hal Ini

Secara posisi, laga lawan Levante ini sudah tidak banyak artinya karena sudah sejak dua minggu silam mereka memastikan gelar juara LaLiga. Jaraknya dengan tim urutan kedua Barcelona kini menjauh menjadi 12 poin. Skor masih terjaga 6-0 saat berita ini diunggah menit 90, memasuki masa injury time.

Rodrygo merupakan pemain pertama yang ditarik keluar, disusul setelah itu tiga pemain sekaligus: Valverde, Benzema dan kemudian Modric. Mereka digantikan Mariano Diaz, Toni Kroos, Luka Jovic dan Peter Gonzalez. Yang terakhir ini masih 19 tahun dan selama ini membela skuad Real Madrid B.

Kekalahan Los Merengues lawan Levante terjadi pada akhir Januari 2021, sementara pada perjumpaan terbaru bulan Agustus 2021, skor sama kuat 3-3.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE