Real Madrid Tinggal Selangkah Lagi Lepas Striker Buangannya ke Fenerbahce

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.newsReal Madrid tinggal selangkah lagi melepas Mariano Diaz ke Fenerbahce, setelah klub Turki tersebut resmi sodorkan tawaran kepada pemain depan berusia 28 tahun itu.

Fenerbahce dilaporkan siap untuk mengontraknya sebesar 5 Juta Euro atau setara dengan Rp 78 Miliar per tahun musim panas ini. AS pun membenarkan, Mariano hampir dipastikan akan segera bergabung dengan klub yang berbasis di Istanbul itu, karena ia juga telah mendesak untuk pindah ke Sukru Saracoglu Stadium.

Mariano Diaz lakoni karirnya selama dua musim terakhir dengan sangat mengecewakan di Bernabeu, di mana dia hanya berperan sebagai pemain nomor dua di belakang Karim Benzema untuk sebagian besar waktunya di dua musim tersebut. Ia kembali bergabung dengan Los Blancos pada bulan Agustus 2018, setelah jalani karir gemilang bersama Lyon di musim 2017/18.

Namun, pamornya telah merosot tajam selama empat tahun terakhir, karena ia hanya menjadi pemain cadangan – terlepas dari siapapun pelatih yang menangani Real Madrid.

Diungkapkan The Hard Tackle, Mariano tercatat hanya bermain selama 399 menit dalam 11 pertandingan yang dilakoninya musim lalu, di mana ia mencetak satu gol dan satu assist. Namun, walaupun ia hanya mendapat sedikit waktu bermain bersama El Real, Mariano tak tunjukkan keinginan untuk tinggalkan klub tersebut. Meski demikian, tugasnya di Bernabeu kemungkinan besar akan selesai pada akhir musim ini, karena Fenerbahce serius ingin memboyongnya dan upaya itu akan segera rampung.

Meski demikian ketertarikan Fenerbahce ini cukup mengherankan, karena pelatih Ismail Kartal sudah memiliki tiga striker dalam skuadnya. Mergim Berisha, Sardar Dursun dan Enner Valencia menjadi andalan klub raksasa Turki itu pada musim lalu. Hingga kedatangan Mariano Diaz ke klub itu cukup mengundang tanda tanya.

Lihat Juga:  Timnas Prancis Lolos ke Piala Eropa 2024, Kylian Mbappe Disanjung Setinggi Langit oleh Didier Deschamps

Tampaknya, usia Valencia dan Dursun yang sudah kepala tiga-lah yang membuat Fenerbahce putuskan untuk datang Mariano dari Real Madrid. Apalagi Kartal disebut-sebut telah meminta klub untuk datangkan striker baru jelang musim 2022/23. Selain itu, tak ada satupun dari ketiga pemain tersebut yang cukup produktif, hingga Fenerbahce membutuhkan striker baru agar bisa menjadi penantang gelar Super Lig musim depan.

Karena itulah, Mariano menjadi target yang pas bagi Fenerbahce, yang semula sodorkan kesepakatan 4 Juta Euro atau Rp 62 Miliar per tahun. Mariano kemudian meminta kontrak Rp 78 Miliar per tahun, dan kini kedua belah pihak sudah sepakat dengan permintaan sang pemain.

Sementara Mariano santer dilaporkan ingin bertahan di Bernabeu setelah musim panas ini, sekarang dia malah akan teken kontrak di Fenerbahce.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE