Resep Juan Laporta Bikin Messi Kembali Tersenyum: Bangun Skuad Kompetitif

Posted on: | in Berita Bola

Beginilah resep kandidat presiden Joan Laporta dalam membuat Lionel Messi kembali tersenyum, membangun kembali skuad kompetitif Barcelona. Tapi tidak dijelaskan apakah itu berarti klub akan berutang sangat banyak untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang.

Blaugrana bakal melaksanakan pemilihan presiden pada Januari 2021 setelah Josep Maria Bartomeu mundur pada Oktober kemarin. Berbagai nama mencalonkan diri seperti Victor Font, Emili Rousaud, Jordi Farre, Toni Freixa, Luis Fernandez dan Joan Laporta.

Berbicara pada El Partidazo di Cadena COPE, politisi Catalonia itu bermaksud untuk memperkuat finansial klub melalui investasi daripada menjual para pemain utama klub.

“Situasinya sama seperti ketika saya menjadi presiden pada 2003,” kata Laporta. “Ada kerugian besar dan para petinggi klub [saat itu] menyuruh saya untuk menjauh. Sekarang situasinya lebih rumit tapi dengan perencanaan yang detil, kita bisa melaluinya.”

“Barcelona [saat ini] bukan klub penjual pemain, tapi pembeli. Salah satu lini bisnisnya adalah penjualan pemain dan secara sejarah kita tidak bisa melakukannya. Kita harus mencari partner kelas dunia di semua sektor [termasuk finansial] untuk menemukan sumber pendapatan klub. Kita harus mempelajarinya secara hati-hati. Masih ada banyak area yang bisa dieksploitasi.”

Janji Joan Laporta lainnya adalah membuat Lionel Messi kembali bahagia di ruang ganti Barcelona dan ia mengaku tahu caranya. “Leo menginginkan ruang ganti yang membuatnya kembali tersenyum. Saya pernah jadi presiden Barcelona dan saya tidak mau membuat tim tidak stabil di situasi pelik,” tambahnya. “Messi ingin tetap di Barcelona. Yang saya inginkan hanyalah mengembalikan kebahagiaannya. Ini bukan soal uang. Anda juga harus membangun skuad yang kompetitif.”

“Messi telah ditipu dan hal tersebut menghilangkan kebahagiaannya. Dia seorang juara dan tidak ikhlas melihat tim lain mengangkat trofi Liga Champions,” ucap Laporta.

Lihat Juga:  Plus Minus Jika Lionel Messi Akhirnya Gabung Ke Manchester City

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE