Robert Lewandowski Kalahkan Pele Lewat Tendangan Penalti Aneh yang Diulang

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Robert Lewandowski menutup kiprahnya di Piala Dunia 2022 dengan ukiran gol dalam partai timnas Prancis vs Polandia sekaligus melampaui rekor legenda akbar Brasil, Pele.

Gol Robert Lewandowski dalam duel timnas Prancis vs Polandia lahir pada partai babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022).

Mesin gol utama sekaligus kapten timnas Polandia menjebol gawang Hugo Lloris pada ujung pertandingan, menit ke-90+9.

Prosesnya terjadi melalui tendangan penalti yang diulang.

Eksekusi pertama Robert Lewandowski berhasil diamankan Lloris, tetapi wasit memutuskan untuk mengulangi tembakan karena sang kiper keluar dari garis.

Tanpa menyia-nyiakan kesempatan kedua, Lewandowski kali ini sukses menaklukkan Lloris.
Arah tembakannya mengecoh kapten Les Bleus meski dengan kuda-kuda serupa.

Lewandowski menghampiri bola dengan lari tersendat-sendat, melakukan tembakan tipuan, lalu mengarahkan bola ke sisi berlawanan dengan arah gerak Lloris.

Oleh legenda Inggris, Gary Lineker, kuda-kuda Lewandowski saat mengambil penalti dibilang aneh.

Apalagi setelah teknik tipuannya yang pertama cuma membuat bola bergulir pelan ke tangkapan Lloris.

“Teknik Lewandowski mengejutkan kami,” kata Lineker di Daily Mail.

“Ada bagian dari diri saya yang berpikir, ‘apakah dia melakukannya dengan sengaja untuk membuat kiper keluar dari garis, jadi jika dia meleset, maka dia akan mendapat kesempatan lagi?” ucapnya.

Gol dari tendangan penalti yang diulang ini sekadar penghiburan bagi timnas Polandia di ujung laga.

Timnas Prancis kadung unggul tiga gol sehingga Les Bleus keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1 dan lolos ke perempat final.

Namun, sebiji gol ini cukup menorehkan sejarah istimewa buat Robert Lewandowski.

Dia kini mencetak 78 gol di kancah internasional untuk timnas Polandia sejak debut pada 2008.

Lihat Juga:  Liverpool Pertimbangkan Angkut Gelandang Asal Serbia

Rekor tersebut membuatnya melampaui perolehan legenda akbar Brasil, Pele, yang mendulang 77 gol di level tim nasional sepanjang karier (1957-1971).

Dalam daftar top scorer sepanjang masa untuk tim nasional, catatan 78 gol Lewandowski masuk urutan 10 besar, selevel dengan Hussein Saeed (Irak).

Adapun posisi dua teratas di daftar para manusia pemecah rekor ini ditempati Cristiano Ronaldo (Portugal, 118 gol) dan Ali Daei (Iran, 109).

Terkait pencapaian timnas Polandia, Robert Lewandowski dkk pulang dengan kepala tegak.

Walau dikalahkan timnas Prancis, mereka sukses menjadi skuad pertama yang membawa Tim Putih-Merah melaju ke fase 16 besar Piala Dunia sejak terakhir di edisi Meksiko 1986.

“Hal terpenting adalah kami berjuang dan itu yang berarti,” kata penyerang berusia 34 tahun, dikutip BolaSport.com dari laman resmi federasi.

“Tidak cukup waktu dan kemampuan di tim ini untuk memenangi sesuatu yang lebih,” imbuh Lewandowski, yang menutup Piala Dunia 2022 dengan ukiran 2 gol.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE