Roberto Mancini Cabut Duluan saat Timnas Arab Saudi Adu Penalti di 16 Besar Piala Asia 2023, Presiden PSSI-nya Arab Saudi Ngamuk

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news – Presiden Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF), Yasser Al-Misehal, jengkel dengan sikap pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini. Pasalnya, Roberto Mancini yang cabut duluan saat timnya sedang adu penalti melawan Korea Selatan di 16 besar Piala Asia 2023.

Yasser Al-Misehal tampak geram dengan sikap Mancini. Menurutnya, sikap eks pelatih Timnas Italia itu sama sekali tidak menunjukkan hormat kepada tim.

Yasser yang sangat menyayangkan keputusan Mancini ini pun menegaskan akan memanggil mantan pelatih Timnas Italia itu. Dia akan meminta penjelasan atas sikap Mancini tersebut.

“Kepergian pelatih seperti itu sama sekali tidak bisa diterima. Kami akan berkonfrontasi dengannya untuk memahami mengapa dia melakukan hal tersebut. Kita perlu melakukan itu segera,” ujar Yasser dilansir dari Soha VN, Kamis (1/2/2024).

“Dia (Mancini) berhak menjelaskan sudut pandangnya. Kami akan memutuskan tindakan apa yang harus diambil. Secara teknis, kami puas dengan penampilan tim di Piala Asia,” tegas Yasser.

Ya, perjuangan Timnas Arab Saudi terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023. Kepastian itu didapat setelah The Green Falcons -julukan Arab Saudi- menelan kekalahan dari Korea Selatan pada babak adu penalti 1-1 (2-4), Selasa 30 Januari 2024.

Saat babak adu penalti berlangsung, Mancini sejatinya masih mengawal timnya hingga tendangan keempat. Namun setelah sepakan Abdulrahman Ghareeb berhasil digagalkan kiper Jo Hyeon-woo, Mancini pergi.

Pelatih asal Italia itu enggan melihat tendangan penentu kemenangan Korea Selatan yang dieksekusi Hwang Hee-chan. Dia terlihat berjalan sendirian menuju ruang ganti sebelum tendangan itu dilakukan.

Mancini berdalih pergi karena menganggap pertandingan sudah selesai untuk Arab Saudi. Namun tentu saja, sikap seperti itu dipertanyakan oleh para penggemar sepak bola Arab Saudi. Yasser menegaskan tetap akan memanggil Mancini terlepas dari alasannya.

Lihat Juga:  Milan Bisa Saingi Benevento Untuk Datangkan Gelandang Liverpool yang Terbuang Ini

“Saya pikir pertandingan sudah selesai,” kata Mancini.

Tag: Berita Bola,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE