Ronald Koeman Ditinggal Sendirian, Hanya Lima Pemain di Skuad Utama Barcelona

Posted on: | in Berita Bola

LigaIndo.news Ronald Koeman putuskan untuk gabungkan sesi latihan skuad utama Barcelona dengan tim reserve asuhan Garcia Pimienta, Selasa (6/10) waktu setempat, karena ‘kehabisan’ pemain.

Saat ini, Barca memang masih memiliki beberapa pemain internasional yang tetap berada di Camp Nou dan para pemain yang cedera, namun jumlah mereka bisa dihitung dengan satu tangan.

Pasalnya, hanya ada lima pemain skuad utama yang bersama Koeman saat ini, yaitu Neto, Sergino Dest – sang pemain baru, Gerard Pique yang sudah pensiun dari tim nasional, pemain muda Carles Alena dan striker asal Prancis, Ousmane Dembele, yang urung tinggalkan Barca musim panas ini.

Sisanya, sebanyak 24 pemain, kini tengah bersama tim nasional masing-masing atau tengah pulihkan kondisi mereka di gym. Demikian diungkapkan AS.

Dari lima pemain yang Koeman miliki saat ini, hanya tiga yang diperhitungkan Ronald Koeman, yakni Alena, Neto dan Dest. Sedangkan dua pemain lainnya; Pique dan Dembele, karena satu dan lain hal harus absen dalam sesi latihan.

Dembele absen pada sesi latihan pagi, Senin waktu setempat, karena kurang enak badan. Namun, ia kemudian kembali ke lapangan hari ini, sementara Pique tak terlihat batang hidungnya di Ciutat Esportiva dalam dua hari terakhir ini, karena dia tetap berlatih di gym untuk pencegahan cedera.

Pekan-pekan jeda internasional biasanya sangat sulit bagi klub besar, seperti Barcelona, karena akan ada ‘eksodus’ besar-besaran dalam skuad mereka, hingga praktis mereka harus mengubah jadwal latihan.

Saat ini, skuad Koeman benar-benar sepi penghuni, dengan hanya ada tiga pemain yang jalani latihan rutin setiap hari. Total ada 15 pemain dari skuadnya yang kini tengah bersama timnas mereka. Yakni Sergio Busquets, Sergi Roberto dan Ansu Fati di Timnas Spanyol, lalu tiga pemain lainnya di Timnas Spanyol U-21, yakni Pedri, Riqui Puig dan Inaki Peña.

Lihat Juga:  Ronald Koeman Ungkap Skuad Pertamanya Jelang Barcelona vs Villarreal

Barca juga kehilangan Lionel Messi yang bergabung dengan Timnas Argentina, Philippe Coutinho dengan Timnas Brasil, Frenkie de Jong yang gabung Timnas Belanda, Martin Braithwaite di Timnas Denmark, Clement Lenglet dan Antoine Griezmann yang kembali ke Timnas Prancis, Miralem Pjanic di Timnas Bosnia, Ronald Araujo yang tengah bersama Timnas Uruguay dan Francisco Trincao ke Timnas Portugal.

Ke-15 pemain ini harus ditambah dengan sejumlah pemain yang tengah cedera, yakni Marc-Andre ter Stegen, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Junior Firpo dan Matheus Fernandes. Jadi, akhirnya total pemain yang tidak bersama skuad Ronald Koeman pekan ini berjumlah 20 orang. Karena itulah, Koeman telah persiapkan pekan latihan yang ‘ringan’, dengan hanya menggelar tiga sesi latihan, yakni pada hari Senin hingga Rabu.

Tag: Berita Bola, ,


COMMENTBOX



Random Posts




FANSPAGE